Marc Marquez Bisa Juara Dunia di Malaysia, Ini Syaratnya

3 Skenario Marc Marquez Kunci Juara di Malaysia - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, PHILLIP ISLAND – Kemenangan di MotoGP Australia membuat Marc Marquez tinggal butuh podium kedua di MotoGP Malaysia pekan depan, untuk memastikan gelar juara musim ini.

Ya, Si Bayi Alien (julukan Marquez) hanya butuh finis sebagai runner up di seri ke-17 di Sepang. Dengan tambahan 20 poin, Marquez dipastikan juara meski masih tersisa satu balapan di Valencia.

Andai rider asal Spanyol itu finis kedua dan Andrea Dovizioso sebagai pesaing terdekatnya di klasemen sementara menjadi juara di Malaysia, maka Marquez akan mengemas poin 289 dan Dovi 261. Sementara Dovi maksimal hanya bisa meraih 286 poin, itu jika juara di Sepang dan di seri terakhir MotoGP Valencia.

“Jujus saja, saat ini sudah saatnya saya lebih bersabar. Kami telah banyak mengambil risiko sepanjang musim ini, termasuk di Phillip Island,” kata Marquez seperti dikutip dari laman Crash.



Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP (2013, 2014, 2016) berusia 24 tahun itu mengaku timnya juga menyadari peluang mempertahankan gelar juara main dekat.

“Mulai besok pikiran tim sudah tentang Malaysia. Kami akan maksimal di motor dan saya akan mencoba lebih mengendalikan diri di balapan,” pungkas Marquez. (adk/jpnn)

(Tinggal Dua! Marc Marquez 269, Andrea Dovizioso 236)