Mantan Sekda Kota Malang dan Anggota DPRD Kota Malang Ikut Diperiksa KPK

MALANG KOTA – Setelah penetapan tersangka kasus korupsi Bupati Malang, Rendra Kresna melalui konferensi pers pada Kamis, (11/10), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang masih berada di Malang menjadwalkan memeriksa saksi saksi berjumlah 9 orang dalam kasus dugaan suap serta gratifikasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan tahun 2010, 2011, 2012, 2013 di lingkup Dinas Pendidikan (Dindik) Pemerintah Kabupaten Malang.

Berlokasi di gedung Bhayangkari Polres Malang, Kepanjen Kabupaten Malang, KPK memeriksa saksi-saksi sejak pukul 9 pagi ini, Jumat (12/10) ini. Wakil ketua KPK dalam konferensinya kemarin telah menyampaikan agar para saksi kooperatif dalam proses penyidikan. “Kita mengimbau pihak atau saksi yang dipanggil untuk kooperatif dan memenuhi panggilan penyidik, dan menyampaikan informasi secara benar,” ujar Thony Saut Situmorang.

Sembilan orang yang rencananya diperiksa KPK adalah Sampurno (Mantan Sekretaris Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Malang), Tridiyah Maistuti, (Mantan kepala BLH yang sekarang menjabat di Inspektorat Kabupaten Malang), Dwi July (Kasubag keuangan BLH), Shopia L (Bendahara BLH), Riki H (Swasta), Thory S (Kepala bidang anggaran di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malang, M. Imron (Sekretaris BPKAD Kabupaten Malang), Priyatmoko (Anggota DPRD Kota Malang Fraksi PDIP) dan Cipto Wiyono (Mantan Sekda Kota Malang).

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Elfran Vido