Mantan Pelatih Perseru I Putu Gede Selangkah Lagi Tangani PSG

JawaPos.com – Putra Sunan Giri (PSG) mulai memikirkan pengganti Khoirul Anam di kursi pelatih. Anam tak bisa mendampingi PSG di Liga 2 karena terganjal regulasi soal lisensi. Saat ini, Anam masih mengantongi lisensi C AFC. Padahal, regulasi lisensi pelatih Liga 2 dikabarkan akan dinaikkan menjadi A AFC. ”Coach Anam masih menjadi bagian dari PSG. Tetapi, untuk saat ini, kami fokuskan mendapat lisensi B AFC,” ucap Manajer PSG Azis Riduwanto.

Lalu, siapakah yang akan menjadi nakhoda anyar David Faristian dkk ? Manajemen kabarnya sudah menyiapkan I Putu Gede. ”Insya Allah. Saat ini masih pendekatan. Belum kontrak. Nanti kalau sudah fix, pasti kami umumkan,” ucap Azis.

Saat dihubungi Jawa Pos, Putu Gede pun tak mengelak. Bahkan, mantan pelatih Perseru Serui tersebut kemarin menyambangi latihan PSG di Lapangan Pelem Watu, Menganti, Gresik.

”Masih lihat lapangan. Lihat suasana latihan. Mulai memperkenalkan diri lah. Tetapi, memang belum ada pembicaraan soal kontrak,” tutur Putu Gede.

Kalaupun nanti resmi menjadi pelatih PSG, Putu Gede sudah siap berkolaborasi dengan Anam. Dia sudah lama kenal dan berhubungan baik dengan Anam. ”Coach Anam tetap harus di PSG. Karena kan sejarah PSG. Coach Anam dan Tri Aulia (asisten pelatih, Red) kan yang babat alas juga istilahnya. Saya datang untuk membantu PSG intinya,” tutur pelatih kelahiran Denpasar tersebut.