Mantan Kiper Persipura Yoo Jae-hoon Jadi Translator Shin Tae-yong

JawaPos.com – Shin Tae-yong sudah mengantongi 28 pemain yang akan dibawa TC ke Thailand Senin (20/1). Awalnya, pelatih kepala timnas Indonesia itu akan membawa 30 pemain dari 53 pemain yang mengikuti seleksi. Namun, menurut Shin Tae-yong, pengurangan dilakukan setelah dirinya melihat fakta dari seleksi selama lima hari di Stadion Wibawa Mukti.

Selama proses seleksi, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut para pemain menunjukkan progres yang baik. Bahkan di luar ekspektasinya. ’’Saya melihat setiap posisi itu ciri-cirinya berbeda dan kemampuannya berbeda. Itu yang saya lihat, yang tadinya 30 pemain berubah jadi 28 pemain saja,’’ jelasnya.

Setelah terpilih, 28 pemain itu tak boleh mengikuti latihan kemarin. Shin Tae-yong tak ingin mereka cedera. ’’Saya keluarkan dulu dari tim. takut mereka cedera,’’ tuturnya. Yang mengejutkan adalah dicoretnya pemain muda Persib Bandung Beckham Putra. ’’Saya tidak masuk, ada masalah cedera hamstring. Tidak bagus untuk dipaksakan,’’ ungkap Beckham.

Sementara itu, PSSI melalui Direktur Media Gatot Widakdo mengatakan bahwa Shin Tae-yong punya penerjemah baru. Jika sebelumnya ada Jeong Seok-seo yang merupakan mahasiswa Korsel di Indonesia, Gatot kemarin menyebut eks kiper Persipura Yoo Jae-hoon sebagai penerjemah baru.

Yoo Jae-hoon kemarin sudah ikut mendampingi Shin Tae-yong pada seleksi hari terakhir timnas. ’’Ya, dia jadi penerjemah Shin Tae-yong sekarang. Akan kami kontrak,’’ tutur Gatot.