Manis Pakai Batik Betawi dengan Warna Kalem dan Lembut

JawaPos.com – Batik Betawi identik dengan warna-warna cerah yang mencolok. Namun di tangan label Bateeq, Batik Betawi bisa bernuansa lebih berbeda. Dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW)2020, Senin (28/10), batik Betawi yang diusung menampilkan wajah yang berbeda.

CEO Bateeq Michelle Tjokrosaputro menjelaskan dalam ajang tersebut Bateeq menghadirkan 18 look dan 4 di antaranya adalah koleksi busana pria atau Men’s Wear. Dia memberikan pesan kepada pencinta fashion bahwa batik bisa dinikmati dengan gaya yang berbeda.

“Enggak gonjreng ya warnanya meskipun batik Betawi. Kami ingin menampilkan motif-motif dan warna yang modern dan kontemporer,” tegas Michelle.

Berbagai koleksi Bateeq dengan batik betawi. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Dia menjelaskan batik yang dimiliki hampir semua wilayah di Indonesia menunjukkan bahwa negeri ini beragam. Bateeq juga menggunakan teknologi yang lebih maju dari mulai menenun dan pewarnaan yang lebih ramah lingkungan.

“Kami mengolah konsep sebuah koleksi dengan mengutamakan keberagaman Indonesia. Memastikan setiap tenun dan lurik pewarnaannya ramah lingkungan. Koleksi kami tetap modern dan muda,” jelas Michelle.

Koleksi yang ditampilkan dari mulai bawahan, dress, atasan, outer, dan panduan gaya lainnya untuk siapa saja yang suka mix and match. Dan uniknya juga ada pada warna serta motif.

Selain motif batik seperti bunga ada juga motif-motif seperti kipas betawi yang khas. Dan koleksi batik kali ini juga dipadukan dengan bahan lainnya seperti denim dan katun.

“Warnanya lebih modern kami pakai golden mustard, lily white, dan black serta krem. Kami sesuaikan dengan koleksi spring summer,” tandasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani