Manfaat di Balik Buah Delima untuk Kulit Wajah Awet Muda

Manfaat di Balik Buah Delima untuk Kulit Wajah Awet Muda

JawaPos.com – Buah delima telah digunakan sebagai obat alami selama lebih dari 3000 tahun untuk berbagai macam penyakit, termasuk jantung. Tak hanya soal kesehatan. Buah yang biasanya dikonsumsi secara mentah maupun ekstraknya ini memiliki manfaat untuk kulit wajah. 

Dilansir dari Hello Magazine, Senin (16/7), buah delima kaya akan asam lemak dan antioksidan termasuk katekin dan flavonoid. Kandungan tersebut, baru-baru ini telah digunakan sebagai bahan baku perawatan kulit. Lalu, apa saja yang diperoleh dari manfaat buah delima untuk kulit? Berikut ulasannya,

Buah delima (Istimewa)

Minyak biji delima adalah produk utama dengan khasiat untuk menghidrasi kulit. Mengandung asam punicic (asam lemak utama dalam minyak) serta sejumlah asam oleat (asam lemak tak jenuh tunggal), sifat-sifat ini berguna untuk menyerap air yang sangat dibutuhkan kulit. Pilih produk skin care yang mengandung minyak buah delima atau minyak murni.

Buah delima mengandung jumlah Vitamin C yang luar biasa. Biasanya satu buah mengandung 50 persen dari asupan harian yang direkomendasikan dan banyak sekali zat psoriasis dan eksim yang berguna untuk menghaluskan permukaan kulit.

Minyak biji delima secara aktif merangsang sel-sel yang ditemukan di lapisan luar kulit yang disebut Keratinocytes. Regenerasi sel-sel ini membuat kulit tampak sehat dan bercahaya dan menghasilkan tanda-tanda berkurangnya kerusakan kulit, jerawat dan bintik-bintik gelap.

Antioksidan yang ditemukan dalam ekstrak buah delima yang dikombinasikan dengan fitonutrien, mineral, asam lemak dan vitamin bekerja secara sinergis untuk menghasilkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Kolagen adalah protein struktural utama yang ditemukan di kulit dan jaringan ikat dan sangat penting untuk kulit yang terlihat muda.

(fid/JPC)