Mandul di Kandang Sendiri, Barito Putera Gagal Balas Dendam | JawaPos.com

Mandul di Kandang Sendiri, Barito Putera Gagal Balas Dendam | JawaPos.com

JawaPos.com – Barito Putera mandul saat menjamu Madura United, Sabtu (28/7) malam WIB di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Tim asuhan Jacksen F Tiago itu ditahan imbang tanpa gol oleh Laskar Sape Kerrab.

Hasil seri tersebut membuat Laskar Antasari – julukan Barito Putera, gagal membalas dendam. Seperti diketahui, pada pertemuan pertama Barito kalah 1-3 di markas Madura United.

Selain itu, Barito juga tak bisa mengalahkan Madura United dalam empat laga beruntun. Dan, semua terjadi di Liga 1. Kemenangan terakhir Barito atas Madura United terjadi di ISC 2016.

Duel Fabiano dan Samsul Arif. Barito Putera dan Madura United berakhi imbang 0-0 (Twitter@Liga1Match)

Dalam empat laga beruntun di Liga 1 kontra Madura United, Barito meraih hasil seri 2-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada Liga 1 2017, kalah 1-3 di markas Madura United pada pertemuan kedua di Liga 1 2017, kemudian kalah 1-3 di kandang Madura United pada pertemuan pertama Liga 1 2018, dan kini imbang 0-0 di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Lebih dari itu, tambahan satu poin membuat ambisi Barito untuk kembali merebut Capolista juga gagal. Poin Barito memang sama dengan Persib Bandung yakni 29 angka. Namun, Persib tetap di puncak lantaran memiliki selisih gol yang lebih baik. Persib sendiri baru memainkan 17 laga.

Dengan hasil imbang, Barito juga belum lagi meraih kemenangan dalam 4 laga terakhir di Liga 1 2018. Barito kalah 1 kali dan 3 kali meraih hasil seri. Kemenangan terakhir terjadi pada pekan 16 saat menang 4-3 di markas Mitra Kukar.

Sementara itu, Madura United mencatat hasil apik semenjak Gomes de Oliveira kembali menjadi arsitek. Dari 5 laga, Madura United tak terkalahkan dengan mencatat 2 kemenangan dan 3 seri.

SUSUNAN PEMAIN
Barito Putera: Adhitya Harlan; Dandi Maulana Abdulhak, Aaron Evans, Muhammad Rifqi (Roni 68′), Nazar Nurzaidin, Douglas Packer, Matias Cordoba, Rizky Pora, Paulo Sitanggang (Sandy 79′), Muhamad Rafi Syarahil (Ady 58′), Samsul Arif
Pelatih: Jacksen F Tiago

Madura United: Satria Tama; Fabiano Beltrame, Beny Wahyudi, Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Andik Rendika Rama, Slamet Nurcahyono, Alberto ‘Beto’ Antonio De Paula, Engelberd Sani (Greg 59′), Bayu Gatra (Nuriddin 82′), Zah Rahan (Lucky 90′)
Pelatih: Gomes de Oliveira

(epr/JPC)