Manchester United berhasil mengalahkan West Brom dengan skor 2-1

Menghadapi West Bromwich Albion, Setan Merah menang dengan skor 2-1, Minggu (17/12). Hasil yang membuat mereka bertahan di peringkat kedua dan berselisih 11 poin dengan Man City.

Pada laga ini, Man United terlihat ingin menyelesaikan laga dengan cepat. Mereka langsung mengambil alih serangan dan sangat cepat membuat tekanan-tekanan yang frontal nan istimewa.

Tak kaget jika Man United mampu membuat gol pertamanya pada menit ke-27. Adalah Romelu Lukaku yang mampu membobol gawang West Brom lewat tandukan tajam memanfaatkan assist Marcus Rashford.

Gol ini membuat mereka semakin percaya diri dan terus memborbardir pertahanan West Brom. Tak ayal tak sampai 10 menit kemudian, tepatnya di menit ke-35, Jesse Lingar berhasil mencetak gol kedua untuk Man United.

Pemain ini memperlihatkan efek luar biasa dalam beberapa laga terakhir yang membuatnya selalu menjadi starter. Agresivitasnya benar-benar memberikan dampak nyata.

Setelah gol ini, laga terbilang sedikit monoton. West Brom bertahan total dan membuat Man United yang mendominasi juga kesulitan menembus lini belakang mereka kembali.

Harapan sempat muncul ketika West Brom mampu mencetak gol pada menit ke-77 melalui Gareth Barry. Sayang, West Brom tak memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan dan laga berakhir 2-1 untuk Setan Merah.

West Bromwich Albion (4-3-2-1): Foster; Nyom, Evans, Hegazi, Gibbs; Yacob (Barry 46′), Livermore, Krychowiak (Brunt 72′); Burke (Rodriguez 64′), McClean; Rondon

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia (Rojo 66′), Jones, Smalling, Young; Herrera, Matic; Mata, Lingard (McTominay 86′), Rashford (Martial 79′); Lukaku


(rap/JPC)