Manchester City Sepakat Lepas Brahim Diaz ke Real Madrid

Manchester City Sepakat Lepas Brahim Diaz ke Real Madrid - JPNN.COM

jpnn.com, MANCHESTER – Manchester City dan Real Madrid dilaporkan telah menemukan kata sepakat untuk transfer Brahim Diaz. Gelandang berusia 19 tahun direkrut Madrid dengan harga EUR 15 juta (setara Rp 249 miliar) plus sejumlah biaya tambahan.

Pemain yang disebut sebagai masa depan timnas Spanyol itu bakal diikat kontrak enam musim. Buat Diaz, kesepakatan kedua klub itu bermakna ganda. Pertama, dia akan kembali ke Spanyol bersama keluarganya sejak lima tahun setelah meninggalkan Malaga. Kedua, tentu saja bergabung bersama Real Madrid yang sedang getol mengumpulkan pemain belia.

Sejumlah media, termasuk Marca yang dikenal dekat Los Blancos menyebutkan, Diaz akan diperkenalkan ke publik minggu depan.

Dengan penandatanganan Diaz, Madrid akan memutus kebijakan mereka untuk tidak belanja pemain di musim dingin (Januari) setelah Lucas Silva pada musim 2014/15.



Namun, Marca menilai, transfer Diaz memang bukan kasus biasa, spesial. Diaz adalah prospek yang tidak sering muncul dan keinginan sang pemain untuk kembali ke Spanyol membuatnya ditawarkan ke Los Blancos; adalah kesepakatan yang tidak bisa ditolak klub.

Dari sisi City menyadari bahwa gelandang itu tidak berniat menandatangani kontrak baru dengan klub. Dengan restu Pep Guardiola, Diaz pun meminta pindah. City pun melepas daripada kehilangan secara gratis di musim panas.

Hubungan yang baik antara City dan Madrid membuat kesepakatan mulus. Madrid awalnya menawarkan EUR 10 juta, sementara City meminta EUR 20 juta. Semua puas di angka 15, meskipun add-on akan melampaui angka tersebut.

Diaz tercatat hanya bermain dalam empat pertandingan City musim ini, termasuk saat menghadapi Leicester City di Piala Carabao. Dengan kompetisi yang sangat kuat di City untuk posisinya, dengan orang-orang seperti Kevin De Bruyne, David Silva, Bernardo Silva, Leroy Sane, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling, wajar Diaz meminta pindah.