Manchester City menghabisi Burnley 4-1

Pada babak ketiga Piala FA menghadapi tim yang sebenarnya sedang dalam musim yang menawan, Burnley, mereka mampu menang 4-1 padahal sempat tertinggal 1-0 terlebih dahulu.

Kedalaman skuat Man City yang sangat luar biasa membuat mereka tampil tak seperti dengan pemain pelapis. Para andalan tetap terlihat di sana dan ini membuat level kedua tim menjadi sangat jauh.

Burnley sebenarnya sempat mengejutkan ketika serangan balik cepat mereka berbuah gol pada menit ke-25. Adalah Ashley Barnes yang membuat sepakan keras terarah pada gol tersebut.

Burnley jelas berharap gol ini bisa menjadi kunci mereka. Tapi, Man City menancap gas keras-keras di babak kedua dan benar-benar tak bisa dihentikan.

Pada menit ke-56, Sergio Aguero berhasil lepas dari penjagaan dan mencetak gol dengan sangat baik dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Dua menit kemudian, mereka langsung membalikkan keadaan. Lagi-lagi aksi Aguero melewati kiper Burnley berujung gol.

Man City mendapatkan tempo yang mereka inginkan dan mencetak gol ketiga di menit ke-71. Adalah Leroy Sane yang membuat sepakan ke sudut sulit dan tak bisa dihalau. Hingga akhirnya, Bernardo Silva menutup kemenangan Man City pada menit ke-82.

Manchester City (4-1-4-1): Bravo, Otamendi, Danilo, John Stones, David Silva, Fernandinho, Guendogan (De Bruyne 76′), Sterling, Zinchenko (Walker 72′), Sane, Aguero (Bernardo Silva 79′)

Burnley (4-3-3): Pope, Long, Lowton, Mee, Taylor, Cork (Wells 69′), Gudmundsson (Walters 75′), Westwood, Hendrick, Barnes, Vokes


(rap/JPC)