Manajer Bhayangkara FC Lewatkan Momen Lebaran Demi Tugas

AKBP Sumardji, Kembali ke Fitrah, Makna Lebaran, Lebaran 2018, Bhayangkara FC, Idul Fitri

JawaPos.com – Tak ada waktu libur bagi AKBP Sumardji saat Lebaran. Manajer Bhayangkara FC tersebut turun ke jalan untuk memantau arus mudik dan balik. Tahun ini Sumardji mendapat tugas di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Sumardji akan meninggalkan sejenak aktivitasnya sebagai manajer tim juara bertahan Liga 1 2018 itu. Sebagai anggota kepolisian, Sumardji ikut turun ke lapangan untuk membantu kelancaran arus mudik dan balik.

“Lebaran tahun ini saya berdinas di Cikarang. Jadi tidak mudik,” ungkap pria asal Nganjuk, Jawa Timur (Jatim) itu kepada JawaPos.com.

Kepala Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya mengaku sudah terbiasa melewatkan momen Lebaran di jalan. Dia harus mengorbankan waktu berkumpul dengan keluarga demi mengabdi ke masyarakat dan negara.



“Hampir setiap tahun saya belum pernah merasakan Lebaran di kampung. Baru bisa (kumpul keluarga, Red) setelah pelaksanaan PAM arus balik. Biasanya H+7,” imbuh pria berkacamata ini.

Walaupun harus melewatkan Lebaran bersama keluarga, Sumardji tidak pernah mengeluh. Dia juga bersyukur karena seluruh keluarganya paham dengan tugasnya sebagai aparat kepolisian.

LLebaran bagi saya adalah menguatkan hubungan silaturahmi umat. Mulai dari keluarga, tetangga, teman, dan seluruh umat di dunia,” tutup Sumardji.

(saf/JPC)