Manajemen Beri Waktu Istirahat buat Gethuk

Gethuk memang sudah diplot menjadi asisten pelatih mendampingi Milan Petrovic. Tapi bisa jadi ”debutnya” sebagai asisten itu tidak akan terjadi pada laga kontra Bali United pekan ini. Sebab, manajemen Arema FC memberikan waktu kepada Gethuk untuk beristirahat dari rutinitasnya sebagai pelatih.

MALANG KOTA – Gethuk memang sudah diplot menjadi asisten pelatih mendampingi Milan Petrovic. Tapi bisa jadi ”debutnya” sebagai asisten itu tidak akan terjadi pada laga kontra Bali United pekan ini. Sebab, manajemen Arema FC memberikan waktu kepada Gethuk untuk beristirahat dari rutinitasnya sebagai pelatih.

”Mungkin coach Joko (Susilo) masih ingin konsen sama keluarganya dulu. Rehat sampai kapan? Sepuasnya dia lah,” ujar General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Media Officer Arema FC Sudarmaji pun menilai bahwa sudah waktunya bagi Gethuk untuk istirahat sejenak. Apalagi, sejak menggantikan Aji Santoso 31 Juli 2017 lalu, nyaris sebagian besar waktunya tersita untuk Arema FC. Terutama musim ini.

Belum lagi, dalam waktu bersamaan Gethuk juga mengikuti tahapan kursus kepelatihan AFC Pro. ”Berikanlah waktu kepada coach Joko Susilo untuk refresh. Biarlah ada waktu untuk menenangkan diri,” kata dia.

Sudarmaji mengaku bahwa manajemen tak pernah meragukan loyalitas Gethuk. ”Dia tetap ada komitmen membantu klub ini,” ujar dia.

Selain sebagai asisten pelatih, Gethuk juga mendapatkan tugas tambahan di Arema FC. Yakni, menjadi Direktur Teknik untuk Akademi Arema FC.

Terpisah, Gethuk mengatakan bahwa saat ini dirinya ingin lebih dekat dengan keluarganya dulu. ”Selama 25 tahun saya meninggalkan keluarga saya. Terutama dua anak saya. Mungkin ini waktu yang tepat untuk memberikan pengetahuan soal sepak bola kepada anak-anak saya,” jelas dia.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Bayu Eka