Malang Sound Festival, Ajang Pamer Rental Sound System Malang Raya

KEPANJEN – Pemkab Malang mewadahi puluhan rental sound Malang yang bergabung dalam Malang Sound Community (MSC) untuk menunjukan kebolehan masing-masing sound di acara “Malang Sound Festival” (MSF), Selasa (13/1).

Memang puluhan sound-sound yang dipamerkan di sisi barat Stadion Kanjuruhan itu terdengar sangat heboh. Bahkan, jantung wartawan online ini bergetar mendegar dentuman puluhan sound secara jama’ah siang ini.

Dalam acara tersebut terdapat kurang lebih 32 rental sound system yang mengikuti festival tersebut.

Nampak setiap rental sound membuka tenants bagi pengunjung yang ingin sekadar bertanya-tanya terkait peminjaman sound ataupun pembelian unit sound. Adapula, truk-truk ataupun sound yang digantung untuk memamerkan suara dari sound.

Ketua panitia Malang Sound Festival yang juga Ketua MSC, Zamzam Damayanto mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengenalkan bahwa rental sound di Malang Raya ini juga tidak kalah dengan rental sound di daerah lain.

“Masyarakat Malang Raya ini sebagian kalau ada acara minjamnya ke luar daerah (Malang Raya) karena bagus. Lah di sini kami ingi bersatu dan pamer kalau kualitas sound kami juga bagus,” ujarnya.

Zam-zam juga mengatakan kalau festival ini juga bertujuan agar ada pengunjung yang tertarik meminjam sound ke peserta MSF.

“Ya terutama kan warga Kabupaten Malang ini suka memakai sound yang keras. Nah ini kesempatan bagi mereka untuk mengetahui secara jelas kualitas soundnya. Di sini juga tersedia promo-promo juga,” tuturnya.

Sementara itu, bupati Malang, H.M Sanusi mengatakan festival ini merupakan acara pertama kali yang ada di Kabupaten Malang.
Ia berharap kedepannya Pemkab Malang bakal bisa meningkatkan kualitas dari setiap rental sound di Malang Raya.

“Ya nanti dengan adanya festival ini. Akan kami evaluasi. Kalau ada kurang apa? Seperti modal akan kami arahkan ke bank-bank yang ada di Kabupaten Malang untuk permodalan. Hasilnya, nanti tetap komunitas kreatif di Kabupaten Malang ini bisa berkembang,” ujarnya.

Untuk diketahui, MSF ini bakal digelar mulai hari ini sampai besok atau tanggal 15 Januari 2019. Untuk masuk ke MSF tak perlu membayar tiket. Anda cukup masuk, membayar parkir kendaraan dan menikmati sajian sound jedag-jedug.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia