MALANG KOTA – Dalam rangka meningkatkan layanan, Bank Syariah Indonesia (BSI) Malang merelokasi BSI KCP Malang Soekarno Hatta (Soetta) di Jalan Soekarno hatta Blok D 400 Kav 1-3 menjadi BSI KCP Malang Kawi. Peresmian relokasi itu ditandai dengan gelaran soft launching BSI KCP Malang Kawi, tepatnya di Jalan Tenes no 40, Senin (25/7).
Area Manager BSI Malang, Anang Hery Anshory menyampaikan BSI secara resmi lahir pada 1 Februari 2021. Bank syariah anak dari BUMN ini merupakan bank hasil merger antara PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah. BSI juga terus tumbuh, terbukti asetnya menjadi nomor 7 terbesar di antara bank lain di Indonesia.
“Secara keuangan, BSI juga tumbuh bagus, maka secara outlet juga harus semakin baik lagi. Selain pelayanan, tempat juga harus bagus dan strategis. Sehingga pada akhirnya kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah. Baik nasabah dari sisi penghimpunan dananya maupun juga layanan dari sisi pembiayaannya,” jelasnya.
Di BSI wilayah Malang, pihaknya membawahi 26 outlet. Rinciannya, 25 kantor cabang dan 1 kantor kas. Salah satunya adalah outlet yang di Soetta yang harus relokasi. “Di Soekarno Hatta itu ada 2 outlet, yakni ada KCP Malang Soetta dan KC Malang Soetta. Titik-titik yang terlalu berdekatan kita coba relokasi. Sehingga harapannya dengan kantor yang tersebar bisa lebih menjangkau layanan masyarakat,” imbuhnya.
Uniknya, di BSI KCP Malang Kawi ini terdapat area lounge untuk nasabah yang ingin menunggu antrean sambil ngopi. Bahkan, di kantor baru itu nasabah juga bisa langsung buka rekening di digital corner. Jadi untuk buka rekening, nasabah tak perlu ke customer service. Selain itu, BSI KCP Kawi juga memiliki program gadai emas dengan jemput bola. “Jadi untuk gadai emas atau cicil emas, nasabah cukup buka aplikasi dan petugas kami bisa hadir langsung ke lokasi nasabah,” tambah Branch Manager BSI KCP Malang Kawi Ninik S Hajjah. (bin/dik)