23.6 C
Malang
Jumat, Desember 8, 2023

Pengunjung Mal Meningkat 120 Persen

MALANG KOTA – Pusat perbelanjaan atau mal menjadi salah satu jujukan masyarakat mengisi libur natal dan tahun baru (Nataru). Salah satunya berjubel di Malang Town Square (Matos), Jalan Veteran, Klojen.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Malang Suwanto mengatakan, masa libur sekolah menjadi faktor utama membeludaknya pengunjung mal di Kota Malang. “Peningkatan pengunjung mencapai 85 persen dibanding hari-hari biasa,” ujar Suwanto, kemarin.

Peningkatan tersebut dirasakan pengusaha mal sejak dimulainya libur sekolah, 24 Desember lalu. Jika dibandingkan dengan pengunjung di momen libur Nataru tahun 2021 lalu, dia mencatat saat ini meningkat sekitar 120 persen lebih.

Mayoritas pengunjung datang rombongan. Karena rombongan keluarga, kata Suwanto, mereka menyerbu FnB (Food and Beverage), playground, dan game zone. Meski rata-rata menghabiskan waktu di mal dengan makan bersama, jumlah kunjungan di tenant- tenant lain seperti fashion juga terkerek naik.

Baca Juga:  Tiga Pemda Raup Rp 9,36 M selama Nataru

Sementara itu, Mall Director Malang Town Square (Matos) Fifi Trisjanti mengungkapkan, saat ini pengunjung Matos mencapai 95 persen jika dibanding periode yang sama sebelum pandemi. “Pada libur nataru ini pengunjung mencapai 30 ribu hingga 40 ribu orang per hari,” ungkap Fifi.

Dia berharap, tahun ini akan perekonomian kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19. “Tahun kemarin (2022) sudah bagus, masih minus 5 persen lagi. Optimistis tahun ini (2023) akan kembali 100 persen,” imbuh Fifi. (kr1/dan)

MALANG KOTA – Pusat perbelanjaan atau mal menjadi salah satu jujukan masyarakat mengisi libur natal dan tahun baru (Nataru). Salah satunya berjubel di Malang Town Square (Matos), Jalan Veteran, Klojen.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Malang Suwanto mengatakan, masa libur sekolah menjadi faktor utama membeludaknya pengunjung mal di Kota Malang. “Peningkatan pengunjung mencapai 85 persen dibanding hari-hari biasa,” ujar Suwanto, kemarin.

Peningkatan tersebut dirasakan pengusaha mal sejak dimulainya libur sekolah, 24 Desember lalu. Jika dibandingkan dengan pengunjung di momen libur Nataru tahun 2021 lalu, dia mencatat saat ini meningkat sekitar 120 persen lebih.

Mayoritas pengunjung datang rombongan. Karena rombongan keluarga, kata Suwanto, mereka menyerbu FnB (Food and Beverage), playground, dan game zone. Meski rata-rata menghabiskan waktu di mal dengan makan bersama, jumlah kunjungan di tenant- tenant lain seperti fashion juga terkerek naik.

Baca Juga:  Kasus Penggelapan di Nine House Malang Naik Ke Penyidikan

Sementara itu, Mall Director Malang Town Square (Matos) Fifi Trisjanti mengungkapkan, saat ini pengunjung Matos mencapai 95 persen jika dibanding periode yang sama sebelum pandemi. “Pada libur nataru ini pengunjung mencapai 30 ribu hingga 40 ribu orang per hari,” ungkap Fifi.

Dia berharap, tahun ini akan perekonomian kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19. “Tahun kemarin (2022) sudah bagus, masih minus 5 persen lagi. Optimistis tahun ini (2023) akan kembali 100 persen,” imbuh Fifi. (kr1/dan)

Artikel Terkait

Terpopuler

Artikel Terbaru

/