KENALKAN PRODUK PREMIUM: Dari kiri, Regional General Manager Oppo Malang-Blitar Wei Baoqian, Direktur Jawa Pos Radar Malang Kurniawan Muhammad, owner Central Phone Hamid Assegaf, dan Manajer Pemasaran Radar Malang M. Atho’illah.

MALANG KOTA – Wilayah Malang Raya menjadi salah satu bidikan utama bagi pabrikan smartphone asal China merek OPPO. Karena pasar di Malang Raya dinilai masih sangat potensial untuk terus dikembangkan.

Regional General Manager OPPO Malang-Blitar Wei Baoqian saat berkunjung ke Jawa Pos Radar Malang, Senin (24/9), menyatakan, di Malang Raya sudah ada 300-an diler OPPO yang tersebar di berbagai kecamatan. Dari diler-diler tersebut, pertumbuhannya juga sangat bagus. ”Bahkan, Malang Raya masuk top ten penjualan tertinggi OPPO di Indonesia,” kata pria asal China tersebut.

Saat di Radar Malang, dia juga memperkenalkan produk premium OPPO Find X. Smartphone yang di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 13 jutaan ini disiapkan untuk pasar kelas atas. Dia menyatakan, OPPO sudah menyiapkan produk-produk yang kualitasnya sekelas Apple.

Pria yang akrab disapa Mr Bom Bom ini mengungkapkan, Find X memiliki RAM 8 GB dan internal 256 GB. Sementara untuk kameranya, Find X menyematkan resolusi kamera belakang 16 MP+20MP (dual camera) dan depan 25 MP.

Menariknya, kamera yang mereka sematkan tak seperti pada umumnya. Jika pada smartphone lain, kamera nampak, tapi ini tidak berlaku di Find X. Kamera seperti disembunyikan. Jika dibutuhkan untuk memotret, maka otomatis kamera tersebut akan berfungsi. Seperti pegas, kamera akan keluar bila digunakan untuk memotret.

Hamid Assegaf, owner Central Phone Malang, yang mendampingi Mr Bom Bom menyatakan, penjualan OPPO di Malang Raya memang bagus. Untuk itu, OPPO akan gencar untuk melakukan promosi. ”Di Malang Raya peminatnya sangat tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jawa Pos Radar Malang Kurniawan Muhammad yang menyambut langsung tamu asal negeri Tirai Bambu tersebut menyatakan, Jawa Pos Radar Malang sebagai media lokal terbesar di Malang Raya siap bekerja sama dengan OPPO untuk membidik pasar baru. Salah satu caranya bisa melalui event-event yang dimiliki Radar Malang. ”Kami bisa menyediakan halaman di koran yang khusus mengulas produk-produk OPPO,” kata Kurniawan.

Penyunting: Kholid Amrullah
Editor: Amalia
Fotografer: Naomi