Malang Jazz Festival Kembali Digelar, Catat Tanggal Mainnya

MALANG KOTA – Malang Jazz Festival (MJF) kembali digelar 7 Oktober mendatang. Bertema “Urban Jazzy Festival”, event musik terakbar ini siap membawa penikmat musik masuk ke dunia kaum urban. Ada 12 musisi jazz kenamaan yang siap memeriahkan acara. Diantaranya, Pusakata, Kahitna, Mocca, hingga Via Vallen.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, MJF 2018 mengusung konsep festival stage. Acara ini akan berlangsung selama satu hari di Outdoor Area, Harris Hotel and Convention Malang.

Tak hanya itu, penyelenggara menyiapkan tiga stage bagi para penampil, dengan tinggi yang disesuaikan. Sehingga, penonton bisa benar-benar menikmati setiap pertunjukan musik dengan nyaman.

Perwakilan Penyelenggara MJF, Frishanty menjelaskan, tujuan konsep acara kali ini dirancang agar penonton bisa melebur ke dalam atmosfir festival kaum urban. Salah satu caranya, dengan berkumpul di area venue. Tak hanya di depan panggung, tapi juga bebas untuk menyebar di sekitar panggung sembari beraktivitas.

“Tahun lalu konsepnya lebih kayak gedung tapi oudoor. Ada riging gate dan sebagainya. Tapi sekarang, kita ingin penonton lebih menyatu dengan musiknya. Nggak ada sekat. Jadi bisa nonton sambil ngopi, hp-an, atau ngobrol, ngapain aja itu nggak akan jadi masalah,” ungkap Frishanty.



Di sisi lain, pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot untuk selfie, booth tenant dan area community.

Ia menjelaskan, lebih dari 20 tenan kuliner siap menjaga perut kalian agar tak kosong. Kopi, makanan ringan sampai berat khas kaum urban pun disajiikan.

Soal segmentasi acara, perempuan yang akrab disapa Icha ini mengatakan, MJF 2018 disetting untuk dinikmai zemua penikmat musik, tak hanya untuk pecinta jazz saja.
“Kita berharap, di sini semua bisa menyatu dan care nggak hanya pecinta jazz saja. Makanya, untuk konsep kita buat semengesankan mungkin. Agar saat pulang dari sini mereka membawa sesuatu paling tidak itu sebuah kenangan,” pungkas dia.

Pewarta : Feni
Penyunting: Shuvia Rahma