Malang Darurat Jalan Berlubang, Warga Galang Koin Untuk Tambal Jalan

KOTA MALANG – Banyaknya jalan berlubang di Kota Malang akhirnya menggugah sebagian warga Malang yang mengatasnamakan diri Forum Warga Kota Malang Peduli Jalan Berlubang untuk melakukan penggalangan koin di halaman depan Balai Kota Malang, Kamis, (21/3) pagi ini.

“Kami ingin menggalang koin, tujuannya ingin menggugah masyarakat Malang, paling tidak lubang-lubang jalan yang ada di RT RW bisa ditutup dulu,” Wahyu Eko Setiawan, (39), salah satu peserta aksi galang koin.

Wahyu menyebut aksi ini tanpa embel embel politik apapun. Ia juga menegaskan aksi ini datang murni dari keprihatinan sebagian warga Kota Malang atas banyaknya jalan rusak dan berlubang di kota ini.

“Ini murni kesadaran yang bisa kita berikan kepada Kota Malang,” tambahnya.

Aksi ini pun memantik reaksi positif dari sebagian pemotor bahkan pengendara roda empat. Aksi yang diawali pada pukul 10 pagi tadi berhasil menarik minat warga Kota Malang untuk ikut menyumbang sebagian kecil “koin” mereka.



Salah satunya, Satria Surya Dewananda, anak kecil yang masih berusia 4.5 Tahun ini turut menyumbang uang. Uang tersebut tentu saja hasil pemberian sang ayah untuk diberikan ke kardus yang disediakan.

Menurut Wahyu lagi, maksud penggunaan kata koin merupakan simbol akan filosofis terkecil yang bisa diberikan. “Jadi berapapun silahkan, koin ataupun uang kertas monggo, yang penting kita ingin menggungah kesadaran awalnya itu untuk ikut peduli,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting : Fia