Malam Ini Ketum Koalisi Jokowi Kumpul Bahas Cawapres | JawaPos.com

Malam Ini Ketum Koalisi Jokowi Kumpul Bahas Cawapres | JawaPos.com

JawaPos.com – Ketua umum partai-partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melangsungkan pertemuan malam ini. Dari informasi yang beredar, agendaya yakni menyepakati nama cawapres pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Insya Allah nanti malam ketum akan kumpul, akan diumumkan (cawapres Jokowi),” kata Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya kepada wartawan, Rabu (8/8).

Meski demikian, Willy masih enggan membocorkan lokasi pertemuan, dan kandidat kuat cawapres Jokowi yang akan dibahas dalam pertemuan malam nanti. Dia juga enggan berkomentar ketika disinggung mengenai polemik sosok cawapres yang berasal dari kalangan keagamaan.

“Kami nggak mau mendahului lah. Biar itu nanti jadi kewenangan Pak Jokowi. Bahwasanya selama ini ada aspirasi-aspirasi dari kalangan Nahdliyin, dari kalangan santri, itu bisa saja. Itu juga kami hormati,” ungkapnya.

Menurut Willy, apapun nanti keputusan Jokowi, partainya itu tentu akan menerima. Ia menyerahkan sepenuhnya nama cawapres kepada mantan Wali Kota Surakarta itu.

“Nasdem tetap akan sami’na wa’ athona. Kan itu (koalisi) pasti sudah melalui proses panjang, kontemplasi sudah berpikir secara strategis. Maka kemudian, memang sejauh ini sudah ada satu nama di kantong Pak Jokowi. Kita tunggu saja. Ini cuma hitungan beberapa waktu saja,” pungkasnya.

(aim/JPC)