MALANG KOTA – Momen Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Malang Juni mendatang diharapkan tidak menimbulkan perpecahan. Untuk itu, agar suasana tetap senantiasa damai, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKAUB) dan Jawa Pos Radar Malang akan membuat event yang bisa menyejukkan Kota Malang

Nama kegiatan yang akan segera digelar tersebut adalah Malang Berdoa. Rencananya, tokoh lintas iman akan hadir dalam acara ini. ”Misi kami untuk mewujudkan civil society,” ucap perwakilan dari FKAUB Bonsu Anton Rabu lalu (31/1) di ruang rapat Jawa Pos Radar Malang, Jalan Kawi 11-B, Kota Malang. Acara tersebut direncanakan digelar di Stadion Gajayana dengan mengundang ribuan warga Malang untuk berdoa bersama.

Pendeta David, perwakilan dari agama Kristen, berharap acara tersebut dapat didukung berbagai pihak agar terwujud pilkada yang damai dan kondusif. ”Terselenggaranya Malang Berdoa nanti semoga menjadi momentum masyarakat untuk tetap bersatu ketika menghadapi situasi politik saat ini,” kata David.

Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Malang Abdul Muntholib mengatakan, Radar Malang siap mendukung kegiatan yang mulia tersebut. ”Kami akan menggandeng seluruh elemen masyarakat di Malang untuk bergabung dalam kegiatan Malang Berdoa ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, di Kota Malang akan ada dua pesta demokrasi. Yakni, pilwali Kota Malang dan pemilihan gubenur Jawa Timur. Untuk Pilwali Kota Malang sendiri ada tiga calon. Yakni pasangan Moch. Anton-Syamsul Mahmud (Asik), Ya’qud Ananda Gudban-Wanedi (Menawan), dan Sutiaji-Sofyan Edy Jarwoko.

Pewarta: Nr1
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Darmono