Kampus 1 ITN Malang

KOTA MALANG – Memberikan informasi kepada calon lulusan merupakan salah satu upaya Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang untuk membantu para alumni lekas mendapatkan pekerjaan.

Ya, diantaranya melalui Campus Hiring. ITN memberikan kesempatan kepada beberapa perusahaan untuk melakukan interview di kampus secara langsung. Menurut Kepala Pusat Karir ITN Malang, Sumanto S.Pd, M.Si selain memperkenalkan, pihaknya juga kian getol menyiapkan calon lulusan menghadapi dunia kerja.

“Seandainya ada perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja berbasi teknologi atau teknik, kami siap memfasilitasi,” katanya.

Sebagaimana yang sudah dilakukan sebelumnya, pada periode semester ganjil. Pihaknya juga telah memfasilitasi sekitar ada 6 perusahaan untuk mengadakan rekruitmen. “Nanti akhir April juga sudah dijadwalkan, ada rekrutmen dari PT Axis, perusahaan telekomunikasi,” tambah Sumanto.

Tak hanya dikampus, pihaknya juga siap mengirimkan database para alumni sebagai rekomendasi. “Ya, barangkali tidak bisa di kampus dan tidak sedang dekat dengan wisuda, kami akan kirimkan data alumni,” tandasnya.

Tak hanya campus hiring, pihaknya juga menggelar bursa kerja dua kali dalam setahun mendekati jadwal wisuda. Untuk memberikan informasi lowongan pekerjaan dan menjaring para alumni untuk direkrut perusahaan.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia