Makkah Hujan, Badan Meteorologi Prediksi Kemungkinan Banjir | JawaPos.com

Makkah Hujan, Badan Meteorologi Prediksi Kemungkinan Banjir | JawaPos.com

JawaPos.com – Prediksi kemungkinan terjadinya banjir di Makkah diumumkan oleh Badan Meteorologi Arab Saudi. Prediksi tersebut terkait dengan hujan dalam skala sedang ke besar yang megguyuri Makkah.

Dilansir dari NDTV pada Senin, (20/8), badan yang bewenang untuk memperkirakan cuaca meperingatkan 2 juta jamaah haji yang akan merayakan hari Tarwiyah di Mina, Arab Saudi. Badan Meteorologi Saudi mengatakan, kondisi cuaca yang tidak stabil akan terus berlanjut hingga malam ini di Makkah, Mina, dan Arafat.

Rencanaya, para jamaah haji akan meninggalkan Arafat pada Senin, (20/8), subuh. Badan Meteorologi menjamin tidak akan ada hal serius yang terjadi meliputi keamanan para jamaah di sana.

Sebelumnya gambar-gambar dan video Al Arabiya menunjukan kain yang membungkus Kabah Kiswah. Kini kain tersebut pun dipindahkan karena angin kencang yang tidak berhenti pada hari Minggu, (19/8), kemarin.



Saudi telah mempersiapkan keamanan dengan standar tinggi untuk para jamaah haji. Mereka pun juga menjamin kesejahteraan para jamaah di sana.

anak magang