Makin Pede Hadapi Juku Eja dan Persebaya

BALI – Langkah Arema FC Putri di Liga 1 Putri 2019 seri kedua grup B sejauh ini berjalan mulus. Setelah berhasil revans dengan kemenangan 2-1 atas Persipura Jayapura Putri. Kemarin (20/10) pada laga kedua yang berlangsung di Stadion Samudra Kuta, Ongis Kodew–julukan Arema FC Putri berhasil menumbangkan tuan rumah Bali United Putri 2-3.

Hasil ini pun, membuat Arema makin percaya diri (pede) menuntaskan seri kedua Liga 1 Putri 2019. Saat menghadapi PSM Makassar Putri di Stadion Samudra Kuta (23/10) dan Persebaya Surabaya Putri (25/10) di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Apalagi jika melihat bentrok dengan Bali United Putri kemarin.

Pada pertemuan kedua dengan Bali United ini, Ongis Kodew hampir dibuat bertekuk lutut. Sebab, Srikandi Serdadu Tridatu–julukan Bali United Putri dua kali mampu leading lebih dulu. Tuan rumah yang tampil agresif mampu mencetak gol di menit 30 oleh Fifit Marlena. Namun, hasil tersebut langsung direspons cepat pemain Arema.

Empat menit setelah kemasukan itu, Arema menyamakan kedudukan lewat gol Sheva Imut Furyzcha. Hasil 1-1 berakhir sampai babak pertama usai. Kedua tim, juga makin tampil argresif di 45 menit terakhir. Lagi-lagi tuan rumah, unggul kembali lewat gol kapten tim Nur Laili Khomariyah di menit 60.

Namun, tiga menit berselang Arema menyamakan kedudukan lewat gol Asmina Kogoya. Menjelang akhir pertandingan, Sheva Imut kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Arema Kodew itu mencetak brace di menit 90+2. Arema FC Putri pun menutup laga dengan kemenangan 3-2 atas Bali United Putri.

Pelatih Arema FC Putri Alief Safrizal Muhammadin menyatakan, semua pemain saat ini berprogres dengan baik. ”Pekerjaan rumah (PR) tim kami seperti masalah transisi dan konsentrasi sudah mulai bisa diperbaiki,” ujar dia. Begitu juga masalah mental tandang, sekarang ini bukan menjadi kendala lagi.

”Alhamdulilah, mental anak-anak tidak ada yang down meskipun dua kali sempat ketinggalan skor,” kata dia. Meski demikian, Alief masih belum puas. Menurut dia, masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi lagi. ”Kadang-kadang masih ada pemain out position saat bertahan,” ungkap mantan pemain Persegres Gresik United U-21 itu.

Hal tersebut yang bakal dibenahi sebelum berhadapan dengan Juku Eja julukan PSM Makassar Putri dan Persebaya Surabaya Putri nantinya. Alief pun cukup optimistis bisa kembali meraih kemenangan. Mengingat, sejak awal Ongis Kodew menargetkan sapu bersih kemenangan di seri kedua Liga 1 Putri 2019 kali ini.

Pewarta : nr9
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro