Makan Konate Selamatkan Arema FC dari Kekalahan

Sriwijaya FC vs Arema FC: Ajang Pembuktian Para Mantan - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG – Arema FC gagal meraih tiga poin saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/8) malam. Skor berakhir sama kuat 1-1.

Laga ini awalnya berjalan dalam tempo yang tak terlalu cepat. Karena itu, peluang baru tercipta menit ke-11. Rivaldi Bawuo nyaris mengubah skor, tapi bola sempat melambung tipis di atas mistar.

Novri Setiawan, winger Persija kemuduan membalas dengan menciptakan peluang pada menit ke-13. Tapi, bola terlalu lemah dan muda diantisipasi bagi Srdan Ostojic.


Peluang terbaik Arema datang di masa akhir babak pertama. Dendi Santoso menusuk sendirian ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras, tetapi bola dapat diblok Kiper Persija Shahar Ginanjar. Skor kaca mata bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persija melakukan perubahan. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco memasukkan rekrutan anyarnya, Renan da Silva.

Sosok Renan ternyata menjadi pembeda. Dia mampu memberikan assist terukur ke Marko Simic yang mengubah skor 0-1 pada menit ke-67.

Arema secara dramatis baru bisa mengamankan skor pada menit ke-92, gol berhasil dicetak oleh gelandang Arema, Makan Konate. Skor imbang 1-1 bertahan sampai laga berakhir. (dkk/jpnn)