Mainkan Musik, Siswa SDI Sabilillah Galang Bantuan untuk Pacitan

MALANG KOTA – Bencana banjir di Kabupaten Pacitan yang menelan sejumlah korban memantik kepedulian para siswa SD Islam Sabilillah. Jumat (8/11), mereka menggalang sumbangan kepada para pengendara yang melintas di Jalan A. Yani atau pertigaan Blimbing.

Sejumlah siswa menyodorkan kardus kepada pengendara, sementara yang lain tampak memainkan berbagai alat musik untuk menghibur pengguna jalan. Mereka memainkan angklung, biola, perkusi, hingga al banjari.

Lagu-lagu yang mereka mainkan juga bernuansa religi, seperti Salawat Burdah dan Demi Masa. ”Senang saja bisa bantu sesama yang lagi kena musibah di Pacitan,” kata Nada Sofy, salah satu siswa, di sela-sela bermain musik aksi sosial.

Sementara itu, Wakesiswaan dan Humas SD Islam Sabilillah Malang Qoni’ah Agustina menyatakan, kegiatan tersebut merupakan serangkaian penggalangan dana sosial yang dilakukan sekolah sejak tanggal 5 Desember lalu. Jumlah dana yang terkumpul secara keseluruhan mencapai sekitar Rp 29,8 juta.

Selain bentuk dana, ada sembako, peralatan rumah tangga, dan baju. Bantuan-bantuan itu juga berasal dari wali murid secara suka rela. ”Kami melakukan penggalangan ini sejak tanggal 5 Desember lalu. Tapi, untuk di jalannya hari ini (Jumat, Red) saja,” ucap Qoni’ah.

Bantuan yang terkumpul tersebut langsung diserahkan ke posko bantuan. Sehingga, bisa segera tersalurkan ke Kabupaten Pacitan.

Pewarta: Imam Nasrodin
Penyunting: Kholid Amrullah
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: SD Islam Sabilillah