Mahayastra Dapat Rekomendasi, Parta Siap Menangkan AMAN Sinergi Jawa Pos

Acara pengumuman rekomendasi, dilakukan kemarin di gedung DPD PDIP Bali. Dalam acara penyerahan rekomendasi tersebut, hadir Bupati Gianyar AA Bharata, jajaran Pengurus DPC PDIP Gianyar, hingga PAC se Gianyar dan jajaran ranting. Termasuk juga Fraksi PDIP DPRD Bali dapil Gianyar.

Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster, membacakan rekomendasi yang ditandatangani oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristanto, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Mengetahui Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri. Rekomendasi tersebut dengan nomor 3988/DPP/88/2017. Koster menyampaikan bahwa, Partai menunjuk Agus Mahayastra sebagai Calon Bupati Gianyar. “Untuk Calon Bupati, orangnya agak hitam. Kemudian sedikit gemuk, kalem dan kader cerdas. Dia adalah Made Mahayastra,” tegas Koster yang akrab dengan panggilan KBS.

Kemudian untuk Wakil, Koster mengatakan orangnya berkumis. Kemudian sangat kalem, sosok yang irit bicara namun sangat santun. “Dia adalah Agung Mayun, jadi kami menegaskan Ibu Megawati memerintahkan agar Paket AMAN mampu mengamankan tugas dan perintah partai untuk menang di Gianyar,” jelas

Kemudian Koster dengan rinci menjelaskan amanat dari reekomendasi tersebut. Dia mengatakan semua pihak untuk gotong royong untuk menjalankan perintah partai, untuk mampu menang di Gianyar. “Mesti bergotong royong, bersama – sama melangkah untuk memenangkan Paket AMAN,” tegas Koster.



Dia juga mengatakan, jelas dalam point empat bahwa siapapun yang berani melawan dan tidak menjalankan perintah partai akan kena sanksi tegas. Koster mengatakan, tidak akan mengenal orang dekat dan lainnya, jika sudah melawan garis komando partai akan dipecat. “Pilkada Serentak sebelumnya, saya memecat Wayan Disel Astawa. Padahal Disel itu teman dekat, memecat Wayan Sugita. Termasuk juga Mas Sumatri. Kemudian terakhir Bendahara DPD PDIP Dewa Sukrawan dipecat juga,” tegas Koster. “Padahal semua tahu, Sukrawan itu orang dekat saya. Namun ketika tidak bisa diperingati, harus tetap dipecat,” tegasnya.

Dia mengatakan untuk di Gianyar memang sampai saat ini dalam kondisi solid. Walapun ada beberapa hal yang sebelumnya berseberangan, namun sudah selesai semua. Termasuk Koster menyinggung Nyoman Parta yang sebelumnya juga maju sebagai kandidat calon. “Saat ini Nyoman Parta sudah berada di jalur yang benar, masuk jalan yang benar dan kembali ke laptop,” kata Koster disambut tepuk tangan.

Koster mengatakan situasi ini menunjukan bahwa, di Gianyar akan tetap solid. Memang sebelumnya Nyoman Parta, ngotot akan maju. Namun dirinya melakukan pendekatan – pendekatan, namun tetap melawan. “Ibarat orang pacaran, dirayu sekali tidak mau harus berulang kali. Akhirnya Nyoman Parta mau dan kembali ke jalan yang benar,” sambungnya.

Koster mengatakan, hati – hati di PDIP. Karena selama ini PDIP itu sangat tenget. Jika sudah keluar dari PDIP, sulit lagi berkiprah. Dia mencontohkan banyak tokoh besar di Jakarta, bahkan di seluruh Kabupaten di Bali ada. Dan sampai saat ini rata – rata tenggelam tidak bisa berkiprah. “Jadi perlu dicatat bahwa lambang moncong putih, mengadopsi warna tridatu merah putih dan hitam ini sakral,” tegasnya.

Sedangkan Nyoman Parta dengan tegas mengatakan, siap menjalankan perintah partai. “Saat ini sudah ada keputusan partai, tentu saya siap menjalankan  keputusan partai. Siap memenangkan Paket AMAN. Masih ada jalan mengabdi selain jadi bupati,” kata Parta saat diwawancarai kemarin.

Dia mengatakan, di awal memang mengikuti penjaringan calon. Dengan tujuan mengedepankan aspirasi dan harapan masyarakat. Dengan ikut berjuang, namun partai sudah memutuskan calon. “Bagi saya hidup tidak boleh berhenti, hidup harus tetap berlanjut,” kata Parta.

Dalam acara kemarin beberapa kali, Parta mendapatkan sambutan tepuk tangan saat disebut – sebut namanya dalam sambutan Wayan Koster. Sampai akhirnya foto bersama, Parta dipanggil oleh Koster untuk berdiri sebelah Agus Mahayastra. Kemudian mereka juga duduknya bersebelahan dengan Agus Mahayastra. Koster menyerahkan rekomendasi ke Agus Mahayastra selaku Ketua DPC PDIP Gianyar didampingi Sekretaris DPC PDIP Gianyar Tagel Winarta. 

(bx/art/gus /yes/JPR)