Mahasiswi Polinema Dinobatkan Jadi Duta Hijab Radar Malang 2019

KOTA MALANG – Finalis Duta Hijab Radar Malang berparas cantik dengan nomor urut 19 ini patut berbangga. Pasalnya, gadis berusia 19 tahun dengan nama lengkap Farra Hira Mitha Famudji ini berhasil menyandang mahkota utama di Grand Final Duta Hijab Radar Malang 2019, Sabtu (2/2)

Event ketujuh yang berlangsung di lantai 1, Malang Town Square (Matos), Kota Malang ini sebelumnya berlangsung dengan amat meriah.

Bersama 20 finalis, Farra juga bersaing ketat utuk menunjukkan yang terbaik. “Sebenarnya saya nggak ada target untuk sampai tahap ini. Berada di 20 besar ini sungguh hebat banget,” ujarnya tak menyangka.

Hijabers yang masih menempuh pendidikan semester 4 di Jurusan Teknik Elektro, Politeknik Negeri Malang (Polinema) ini sempat meneteskan air mata haru tatkala mahkota utama dipasangkan langsung oleh Wike Sakdiyah, DHRM 2018.

Mengemban amanat sebagai pemenang utama, hijabers yang hobi menari ini siap untuk menginspirasi wanita muslimah di sekitarnya.



“Saya pernah gagal, tapi di sini saya akan jaga konsistensi sebagai muslimah yang humble, open minded dan menginspirasi perempuan muslimah di luar sana,” tuturnya.

Sebagai informasi, juara dua DHRM 2019 diraih oleh Zulfa Indah Permata Sari dengan nomor urut 13 dan juara ketiha oleh Chatlita Aprilia Hartono, nomor urut 01. Selain itu, juara favorit berhasil diraih oleh Rania Rosyada dan The Best Talent diberikan kepada Mega Livia.

Salah satu dewan juri, General Manager Jawa Pos Radar Malang, Don Virgo sebelumnya sempat dibuat kerepotan untuk memilih saat para finalis masuk ketiga besar. “Karena ketiganya sama luar biasa membuat juri terpesona dari awal hingga akhir,” pungkasnya.

Iapun berharap, agar melaui event ini para muslimah milenial ini bisa terus berproses dalam kemandirian dan kebersamaan.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia