Mahasiswi dari Sulawesi Selatan Raih IPK Tertinggi ITN Malang

MALANG KOTA – Nur Aulia Hamzah. Dara berusia 22 tahun ini berhasil menjadi salah satu lulusan terbaik untuk jenjang Sarjana (S-1) dalam acara wisuda di ITN Malang hari ini, Sabtu (29/9). Dia meraih predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95.

Bersama 561 lulusan ITN lainnya, Aulia dikukuhkan secara langsung oleh Rektor ITN Malang, Dr. Ir Lalu Mulyadi, MT. Dalam gelaran wisuda ke-60, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang hari ini di kampus 2, Jalan Raya Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang.

Menurut dara asal Gowa, Sulawesi Selatan ini, untuk meraih prestasi bukan perkara mudah. Mengingat banyak suka duka yang dialami untuk membahagiaan kedua orang tua.

Dalam wisuda kali ini dia merasa sangat tersanjung dengan kehadiran Bupati Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purjchta YL., SH., MH. Selain itu, Aulia juga mendapatkan apresiasi dari ITN Malang, berupa uang saku.

“Alhamdulillah, ini karena semua dari temen-temen, lingkungan dosen mendukung. Jadi gak sulit bagi kita untuk menghadapi tantangan,” ujar alumni Teknik Kimia ini.

Tak langsung pulang kampung, ia mengaku tengah menanti interview di salah satu perusahaan swasta di Jakarta. “Insyaallah ini masih nunggu jadwal dari Jakarta,” tutupnya.

Ia berharap, agar adik-adiknya tetap termotivasi untuk menyelesiakan studi dan belajar mengatur waktu. Sebab, tujuan berkuliah baginya adalah untuk lulus sekaligus masa depan.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia