Mahasiswa UIN ini Naskahnya Sempat Ditolak Bayu Skak tapi Diterima Angga Yunanda “Dua Garis Biru”

KOTA MALANG – Mahasiswa UIN Malang, Servita Ramadhianti ini memberi contoh bahwa jika mimpi diimbangi usaha dan jiwa pantang menyerah, mimpi tersebut bakal menjadi kenyataan.

Mahasiswa semester 7 jurusan kimia UIN Malang ini mimpinya baru terwujud. Naskah skenarionya berhasil mengalahkan 11 naskah lain untuk menjadi naskah FTV spesial HUT SCTV ke-29 yang berjudul “Sambal Cinta Level 29 “Nendang Pedasnya!”.

“Ya Allah bahagia banget kemarin itu. Naskah aku bisa dipakai di FTV itu. Secara yang memerankan Angga Yunanda, dia aktor keren “Dua Garis Biru” itu. Bangga banget,” ujar Inyong, sapaan akrabnya.

FTV yang tayang pada Rabu, (21/08) kemarin itu bukan naskah pertamanya. Sebelumnya, ia telah membuat naskah kurang lebih sepuluh kali, namun tak pernah ada yang diterima.



“Sebelumnya 10 kali lebih aku kirim ke SCTV dan semua ditolak. Bahkan waktu itu ada kesempatan untuk FTV yang diperanin Bayu Skak tapi gagal juga hehe. Iseng-iseng sih. Eh ternyata nggak hoki,” imbuhnya.

Saat disinggung bagaimana naskahnya berhasil kali ini, Inyong menjelaskan, kalau ia mempunyai kenalan salah satu penulis Production House (PH) FTV tersebut, Novy Pritania. Dengan kenalannya inilah, ia terbantu untuk mengetahui clue agar FTV-nya diterima.

“Iya Mbak Novy kan dikasih project sama PH-nya untuk buat naskah skenario FTV HUT Spesial SCTV ke-29. Jadi aku dikasih clue pokoknya harus ada angka 29,” tuturnya.

Dijelaskannnya, dalam pembuatan skenario ini ia sungguh serius. Tak tanggung-tangung, ia butuh dua hari untuk menulis keseluruhan cerita mulai dari konflik, kerangka cerita dan mencari referensi.

“Referensi dan kerangka sih paling susah. Tapi aku nggak mau nyerah pokoknya harus berhasil. Terus aku kirim ke mbak Novy sebelum ke SCTV. Akhirnya dibaca dan ditelaah kembali dan ada revisi sih. Aku benahin dan kirim deh ke SCTV,” ujar mahasiswi asal Bontang, Kalimantan Timur itu.

Saat mengirim naskah skenarionya pada tanggal 4 Juli kemarin, Inyong tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengetahui apakah naskahnya kali ini diterima. “Cepat banget tangga 24 langsung muncul. Biasanya itu digantungin 6 bulan. Tapi ini langsung nggak sampai sebulan. Alhamdulillah,” ujarnya.

Tak lupa, Inyong berharap, kelak bakal ada FTV lain yang bisa menggunakan naskah skenarionya. “Iya saya ingin lebih banyak nulis dan lebih banyak FTV lain yang pakai naskah skenario saya. Semoga saja,” pungkasnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Istiwmewa
Penyunting: Fia