Mahasiswa UIN Bikin Beauty and The Beast Versi Syariah

KOTA MALANG – Versi aslinya, Beauty and the Beast adalah kisah antara seorang wanita cantik dengan pangeran yang dikutuk hingga rupanya buruk. Tapi bagaimana bila Beauty and the Beast dibuat versi syariahnya?

Itulah yang dilakukan kelompok mahasiswa Jurusan Sastra Inggris Fakultas Humaniora UIN (Universitas Islam Negeri) Maliki Malang. Mereka menggelar pentas drama di Humaniora Theater, Jumat (6/12).

Dalam pementasan tersebut, mahasiswa Jurusan Sastra Inggris angkatan 2017 mementaskan drama yang diambil dari film Disney “Beauty and The Beast”.

Menariknya drama tersebut dipermak dengan nuansa Islami. Seperti, gaun Belle (diperankan Ardiasti Luthfiatul), sang pemeran utama yang dibuat berkerudung. Beberapa scene, seperti kissing juga dihilangkan.

“Kami memodifikasi itu bernuansa Islami karena kan kami ingin menunjukan bahwa Drama Disney ini juga bisa dibuat secara Islam dan tidak meninggalkan esensi ceritanya,” ujar
Assistant Director Faradannisa Putri kinasih ke radarmalang.id.

Terlihat memang sepanjang pementasan drama, pemeran Belle tersebut nampak cantik dengan balutan hijab menyerupai rambut belle serta gaun kuning yang memukau.

Beast (diperankan Salman Alfarisi) juga tak kalah memukau. Dalam drama tersebut, pemeran Beast dirias seperti karakter aslinya.

Selama drama tersebut, mahasiswa Sastra Inggris juga menggunakan bahasa Inggris. Pengucapan dan ekspresi wajah para pemeran mengesankan. Mereka mengucapkan bahasa Inggris dalam drama tersebut seperti penutur asli bahasa Inggris.

“Ini kan sebagai tugas akhir kami di Basic English Literatre. Jadi kami musti membawakan bahasa Inggris dan latihannya kami membutuhkan waktu 1 bulan jadi harus baik,” tuturnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Istimewa
Editor : Indra M