Mahasiswa Teknik Industri ITN Malang Gencar Lakukan Personal Branding

KOTA MALANG – Tak ingin jadi mahasiswa yang hanya piawai di bidang akademik. Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, gelar Seminar Regional 2019 bertajuk “For Why Y dan Z Generations Era” di ruang Hidrolika, Sabtu (30/3).

Dihadiri puluhan peserta umum, event ini menjadi wadah sharing keilmuan terkait personal branding. “Seminar dan talkshow ini kita bikin supaya temen-temen bisa ngeri potensi diri mereka karena itu menjadi branding terseni,” kata ketua pelaksana, Magdalena Wilhemina.

Mahasiswa jurusan teknik industri ini berpendapat jika personal branding amat sangat penting untuk dipelajari. Mengingat bukan sebuah bawaan dari lahir. Melainkan berawal dari kebiasaan.

“Misal kalau kita mau produksi sesuatu barang, untuk bisa bersaing di pasaran kita perlu branding,” jelasnya. Apalagi sebagai calon sarjana intelektual, harus bisa mengikuti perkembangan zaman yang sudah masuk era industri 4.0.

“Kedepan biar jangan takut berpikir beda dari yang lain untuk bisa bersaing dengan SDM lain. Belum lagi kalau kita mau ngelamar kerja,” tandas Magdalena.

Total, ada empat narasumber yang dengan ringan tangan berbagai ilmu dan wawasan terkait personal branding. Ialah, wakil Roro Kabupaten Malang 2018, Vanesha Nagasha. CEO & Founder Utero Indonesia sekaligus Brand Consultants, Dadik Wahyu.

Hingga, Project Manager Business Owner Schooling (BOS), Arif Wibowo dan Human Resource Services & Relations Division Head PT Bukit Makmur Mandiri Utama, Nanang Rizal.

Sebagia bagian dari perusahaan, Nanang pun sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mengingat perusahaan saat ini tak hanya mencari orang yang berintegritas, out if the box dan prodem. “Kalian juga harus punya branding. Memilih untuk berani jadi apa yang akan menjadi warisan kalian sekaligus membedakan kalian dengan yang lain,” tandas Nanang yang juga alumni ITN ini.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia