Mahasiswa ITN Malang Wakili Jatim di Cabor Woodball PON 2020

KOTA MALANG – Prestasi mahasiswa ITN (Institut Teknologi Nasional) Malang terus bertambah. Kali ini mahasiswa Teknik Lingkungan ITN Malang, Alfi Izza Brila melenggang ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua. Ia mewakili Provinsi Jawa Timur pada cabang olahraga (cabor) woodball.

Mahasiswa semester 5 ini nantinya akan mewakili Jawa Timur bersama dengan 3 orang putri dan 1 orang putra. Sebelum muncul namanya dalam 5 peserta yang lolos tersebut, Alfi mengikuti serangkaian seleksi babak kualifikasi Pra PON 20 tingkat nasional di Tangerang Selatan pada 4-7 Juli 2019.

“Pada nomor womens double fairways competition itu lah saya dengan pasangan saya bu Nurul dari Dispora Surabaya mendapat medali perak. Saya bertanding bersama 130 orang dari 13 provinsi,” terang Alfi kepada radarmalang.id.

Saat ini ia terus menambah porsi latihan untuk menghadapi kompetisi di tahun 2020. Sebab menurutnya, ini merupakan pengalamannya yang paling berkesan karena pertama kali dapat mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional.

“Tiap hari aku biasakan jogging minimal 5 KM sehari untuk melatih kakiku biar cepet kuat. Nggak nyangka sih dulu aku yang cuma main woodball di pantai dengan saudara di Jepara bisa bermain di sana (PON XX),” ungkapnya.



Sementara itu Rektor ITN Malang, Dr, Ir. Kustamar, MT mengatakan akan mendukung dan terus memberikan semangat kepada Alfi. Ia juga telah bekerjasama dengan Kaprodi Teknik Lingkungan ITN Malang, Sudiro, ST MT agar Alfi diberi toleransi tugas kuliah dan diberikan ujian susulan.

“Mahasiswa itu punya bentuk support-nya sendiri-sendiri. Selain dari sisi akademik, sisi non-akademis ini juga harus kami dukung. Mesipun tujuannya juga harus lulus tepat waktu ya, tapi kami mengapresiasi dan memberikan toleransi-toleransi, bantuan akomodasi untuk yang seperti ini,” beber Kustamar.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia