Madura United Punya Catatan Lebih Baik dari Perseru Serui

Madura United Punya Catatan Lebih Baik dari Perseru Serui

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut punya tren positif kala bersua dengan klub asal Papua itu. Menghadapi Persipura Jayapura, Madura United tiga kali meraih kemenangan dari empat pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.

Sementara melawan Perseru Serui, skuad besutan Gomes de Olivera juga lebih unggul. Dari lima pertandingan yang dijalani, Madura United menang dua kali, kalah sekali, dan imbang dua kali. Catatan positif itu diharapkan bisa diteruskan malam nanti.

Tentu bukan hal mudah untuk mengalahkan tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu. Fabiano Beltrame dkk harus bekerja keras agar tampil bagus di laga perdana tersebut. Terlebih, kemenangan bisa mendongkrak moral pemain untuk laga selanjutnya.

”Kami harus berjuang di mana pun, karena Madura United itu tim besar. Jika tim besar bertanding, tentu harapannya adalah kemenangan. Kami akan melawan Perseru besok (malam ini, Red),” ujar Pelatih Kepala Madura United Gomes de Olivera.

Menurut Gomes, pemain tampil bagus di turnamen Suramadu Super Cup (SSC) beberapa waktu lalu. Madura United mencetak enam gol dari tiga pertandingan yang dijalani. Namun, hasil itu tidak bisa dijadikan patokan. Sebab, lawan yang dihadapi berbeda.



Pada pertandingan tersebut, lini belakang Madura United harus lebih waspada. Sebab, daya gedor Perseru Serui dipastikan akan semakin ganas. Sejumlah pemain asing pun sudah merapat ke Perseru Serui.

Selain striker mereka, Silvio Escobar, yang menjadi ujung tombak, terdapat gelandang asal Argentina Ricardo Ivan Sendra, 29, yang telah resmi bergabung. Pelatih Kepala Perseru Serui Alexander Saununu mengakui kualitas pemain anyarnya tersebut.

Pemain yang kerab disapa Ricky tersebut merupakan jebolan sekolah sepak bola (SSB) Newell’s Old Boys yang telah melahirkan pemain sekaliber Lionel Messi. Dia diproyeksikan menggantikan gelandang asal Jepang Ryutaro Karube yang sudah hengkang.

Selain itu, beberapa pemain berpengalaman asli Papua sudah bergabung. Yakni, Dominggus Fakdawer, Anis Nabar, dan Neri Alom. ”Kami lebih baik dari musim lalu, tapi kami masih perlu beradaptasi karena ada beberapa pemain baru,” ujar Alex.

(mr/dam/han/bas/JPR)