Madura United Akhirnya Laporkan Odemwingie ke FIFA

Madura United Akhirnya Laporkan Odemwingie ke FIFA - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, MADURA – Madura United akhirnya melaporkan kasus sengketa mereka dengan pemain asal Nigeria, Peter Odemwingie ke otoritas sepak bola dunia, FIFA per hari ini, Kamis (1/2). 

Manajemen tim berjuluk Sape Kerrap Itu juga telah menunjuk lawyer asing untuk menangani kasus tersebut.

“Ini running terus, ada pihak dari luar yang kami tunjuk. udah dilaporkan ke FIFA, hari ini. Tapi saya nggak boleh sebutkan siapa lawyer ini, yang pasti nanti kalau sudah ada hasil saja kami umumkan,” katanya, Kamis malam.

Menurut Haruna, saat ini pihaknya ingin menjadikan kasus ini sebagai role model bahwa klub yang selama ini selalu dikalahkan saat bersengketa dengan pemain, bisa berbeda.

Dia ingin menunjukkan, bahwa MU sudah menjalankan kewajiban dan melaksanakan sesuai yang tertera di kontrak. Tapi, sampai saat ini Odemwingie tak pernah menjalankan kewajibannya sebagai pemain untuk berlatih dan menjalankan klausul kontraknya.

Bahkan, Haruna menyebut pemain asing asal Nigeria yang berstatus marquee player tersebut telah melakukan tindakan pembohongan dengan pura-pura cedera. sepuluh dokter yang memeriksanya, juga dianggap salah dan bodoh.

“Kami kibarkan bendera perang, dia yang bersalah tak menjalankan kewajibannya, masa klub yang mau disalahkan menuntut balik,” tegasnya.

Sebelumnya, MU merasa kecewa dan murka setelah Odemwingie menunjuk lawyer di London untuk mengultimatum klub asal Pulau Garam itu dengan tiga hal. Salah satunya adalah dia meminta surat keluar, tapi tak mau mengembalikan uang muka untuk kontrak di 2018 yang mencapai Rp 3 Miliar. (dkk/jpnn)