Macet Parah, Polisi Minta Warga Hindari Jalan Menuju Stadion Gelora Bung Karno

JawaPos.com – Masyarakat yang ingin melewati jalan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), hari ini, Sabtu (13/4) sebaiknya berpikir ulang. Pasalnya kawasan itu sudah dipenuhi pendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Kemacetan menuju SUGBK sudah terjadi sejak di kawasan Pancoran, Jakarta. Tepat di kawasan Semanggi, kendaraan nyaris tidak berjalan. Kondisi yang sama juga terjadi di depan TVRI dari arah Hotel Mulia.

Pantauan JPNN.com (Jawa Pos Group) di depan Kemenpora, massa terus berdatangan untuk menghadiri Konser Putih Bersatu, sebagai forum kampanye akbar terakhir Jokowi – Ma’ruf.

Konser tersebut akan dihadiri sekitar 500 artis dan seniman. Mereka akan menghibur pendukung Jokowi yang sudah mulai memadati SUGBK.



Mengacu jadwal yang diterima dari panitia kampanye, Pukul 12.00 WIB akan ada karnaval dari Bundaran HI menuju SUGBK. Pesertanya akan berjalan kaki melewati Jalan Jenderal Soedirman.

Acara di SUGBK akan diisi dengan hiburan mulai Pukul 14.00 WIB, hingga Jokowi naik ke panggung Pukul 16.30 WIB untuk menyampaikan orasinya.

Rangkaian Konsep Putih Bersatu sendiri akan diakhiri Pukul 18.00 WIB. Malamnya, Jokowi akan mengikuti debat capres terakhir di Hotel Sultan

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengharapkan masyarakat agar tidak melintas di Kawasan SUGBK. Karena kemacetan akan terjadi dari pagi sampai malam hari.

“Kepada masyarakat diharapkan besok pagi sabtu menghindari jalan menuju ke stadion GBK dari jam 10.00 sd 22.09 wib. Mengingat akan ada kampanye paslon 01. Mohon maaf apabila terjadi kemacetan di wilayah sekitar, karena massa luber hingga melebihi kapasitas yang hingga mengakibatkan kemacetan. Namun, petugas akan tetep berupaya untuk melancarkan arus lalu lintas,” kata Argo.