Macet, Hindari Jalur Balai Kota Malang

Warga Malang Raya atau wisatawan yang tengah berada di Kota Malang baiknya mencari jalur alternatif jika melintas di seputar Balai Kota Malang. Saat ini tengah terjadi kemacetan di ruas-ruas jalan sekitar Alun-Alun Tugu.

MALANG KOTA – Warga Malang Raya atau wisatawan yang tengah berada di Kota Malang baiknya mencari jalur alternatif jika melintas di seputar Balai Kota Malang. Saat ini tengah terjadi kemacetan di ruas-ruas jalan sekitar Alun-Alun Tugu.

Kendaraan yang melintas musti berhati-hati, sebab lalu lintas terpantau padat merayap tersendat-sendat. Meliputi ruas Jalan Tugu, Jalan Kertanegara, Jalan Surapati, Jalan Trunojoyo, Jalan Mojopahit, Jalan A Yani, serta jalan-jalan kecil lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada petugas yang mengatur lalu lintas, baik dari Dinas Perhubungan Kota Malang maupun Unit Lalu Lintas Polresta Malang.

Salah satu penyebab kemacetan yakni penutupan separo Jalan Tugu, yakni mulai sisi utara gedung DPRD Kota Malang, hingga sisi barat Balai Kota Malang. Area tersebut tengah dipersiapkan untuk gelaran Malang Super Fight (MSF) 2017, Minggu (23/4) esok hari.

Juga tampak ada kegiatan masyarakat berupa pesta pernikahan di Aula Skodam yang menggunakan sebagian badan jalan untuk parkir tamu. Sementara di depan SMAN 1 dan SMAN 4 Kota Malang terdapat kendaraan pengunjung Alun-Alun Tugu yang tengah parkir.



Pewarta: Nurlayla Ratri
Foto: Nurlayla Ratri