Mabuk, Tabrak Jembatan, Tewas di Sungai

BUMIAJI –  Minggu (8/12) pagi, warga RT 3 RW 5 Dusun Kungkuk, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, digegerkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas. Dari pendalaman awal petugas, diketahui bila korban adalah Agus Nurwanto, warga Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji.

Kapolsek Bumiaji AKP Nyoto Gelar menyebut bila mayat laki-laki tersebut adalah korban kecelakaan tunggal. ”Jadi ada sepeda motor Honda Beat berwarna putih yang dikendarai oleh saudara Wiwit Anggiawan dengan membonceng temannya, yakni korban bernama Agus Nurwanto. Keduanya dari arah Pujon hendak menuju tempat tinggal mereka,” terang dia.

Dari pendalaman petugas, diketahui bila keduanya berboncengan dalam keadaan mabuk. ”Keduanya menabrak pembatas jembatan. Korban Agus Nurwanto saat itu terjatuh ke sungai dan meninggal dunia,” tambah Nyoto. Keterangan itu turut dibenarkan Solikin, 54, salah satu warga setempat yang mengetahui kronologi kejadian tersebut. ”Awalnya pagi sekitar pukul 07.30 ada 4 anak-anak sedang main di sungai, kemudian melihat adanya mayat dalam kondisi tengkurap,” jelasnya.

Solikin bersama warga lantas melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Polsek Bumiaji. Mayat Agus pun dievakuasi ke RS Bhayangkara Hasta Brata Batu. Sebelum adanya penemuan mayat, pada pukul 05.00, Solikin mengaku turut menolong pengendara sepeda motor yang menabrak pembatas jembatan di atas sungai. Saat itu, dia hanya melihat ada satu pengendara saja.

”Itu pengendaranya kondisinya lecet-lecet tubuhnya, kemudian sempat saya dan bersama warga menolong dia. Setelah dia beristirahat beberapa menit, akhirnya dia memilih untuk pulang. Saat itu sepertinya dia dalam keadaan mabuk karena ketika ditanya tidak begitu jelas jawabnya,” kata dia. Dia bersama warga tak mengetahui bila rekan dari pengendara itu terjatuh ke sungai.

Pewarta : Nugraha
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya