Mabuk, Kang Ji-hwan Lakukan Pelecehan terhadap Pegawai Agensi

JawaPos.com – Kasus pelecehan seksual kembali mencoreng wajah dunia hiburan Korea. Selasa malam (9/7) waktu setempat, aktor Kang Ji-hwan ditahan karena melakukan pelecehan seksual. Kepolisian menangkap aktor Lie to Me itu di rumahnya di Gwangju pada pukul 22.50. Berdasar laporan, dia melakukan tindakan asusila tersebut pada A dan B, dua pegawai dari agensinya.

Salah seorang sahabat korban menceritakan, A mengirim pesan sedang di rumah sang aktor. “Dia minum-minum di rumah Kang Ji-hwan,” jelasnya sebagaimana dikutip Yonhap News Agency. Karena mabuk, A dan B pun tidur di salah satu kamar di rumah Ji-hwan.

Saat mereka terlelap, Ji-hwan masuk ke ruangan mereka. A mengaku dipaksa berhubungan seksual, sedangkan B mengalami pelecehan seksual. Pihak kepolisian menyatakan, ketika ditangkap, Ji-hwan masih dalam keadaan mabuk. “Aku ingat sedang minum-minum, tapi enggak ingat lagi kejadian setelahnya. Saat melek, aku ada di ruangan tempat mereka (A dan B) tidur,” kata aktor 42 tahun itu.

Lantaran pelaku mabuk, pihak kepolisian melakukan penahanan sementara. Ji-hwan akan kembali dimintai keterangan setelah sadar. “Kami belum bisa memberikan informasi apa pun terkait kasus ini,” ungkap perwakilan kepolisian.



Rabu (10/7) Huayi Brothers Korea selaku agensi Ji-hwan menyatakan tengah mendalami kasus yang melibatkan pegawai serta aktornya tersebut. Mereka meminta maaf kepada fans. Kasus tersebut membuat jadwal tayang Joseon Survival, drama yang dibintangi Ji-hwan, terganggu.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (Soompi/fam/c20/nda)