MA Suntik Rp 7,8 M untuk Renovasi PN

KEPANJENDalam beberapa bulan ke depan, tampilan gedung Pengadilan Negeri (PN) Kepanjen bakal lebih baik lagi. Proses renovasi terhadap bangunan yang terletak di Jalan Panji Nomor 205, Kelurahan Penarukan, Kepanjen, itu terus dikebut. Humas PN Kepanjen, Haga Santosa Lase menjelaskan, proses renovasi sudah dimulai 22 Juli lalu. ”Dijadwalkan selesai pada Desember mendatang,” terangnya pada koran ini.

Haga menambahkan, total dana yang dikeluarkan untuk renovasi itu senilai Rp 7,8 miliar. Semuanya berasal dari anggaran Mahkamah Agung (MA). Sebab, program perbaikan infrastruktur di beberapa PN memang sedang digalakkan MA. Haga meyakini, ruang per ruang yang ada di PN Kepanjen bakal lebih representatif pascarenovasi. Mulai dari ruang lobi, ruang sidang anak, ruang mediasi, hingga ruang laktasi. ”Nanti juga disediakan ruangan khusus untuk penyandang disabilitas,” sambung dia.

Meski masih dalam tahap renovasi, Haga meyakinkan bahwa pelayanan tetap dilangsungkan. Beberapa ruangan yang berada di bagian belakang gedung dipergunakan untuk menggelar sejumlah sidang. ”Masyarakat yang punya kepentingan bisa langsung menuju ke ruangan bagian belakang gedung,” tutupnya.

Pewarta: Ashaq Lupito
Penyunting: Bayu Mulya
Copy Edtor: Indah Setyowati
Foto: Falahi Mubarok