Lupakan Euforia, Fokus Sikat PS TIRA

BOGOR – Euforia sukses meraih satu poin hasil seri 2-2 lawan tuan rumah Persipura, Minggu (20/10), harus diakhiri penggawa Arema FC. Mereka harus fokus pada laga terdekat: menjamu PS TIRA Persikabo Kamis besok (24/10).

Modal untuk meraih kemenangan sudah dikantongi Singo Edan, julukan Arema. Yakni hasil seri lawan Persipura. Hasil itu menaikkan mental tanding Hanif Syahbandi dan kawan-kawan. Maklum saja, Persipura tim yang punya kualitas bagus. Namun, Arema bisa mengimbanginya. Kepercayaan diri pemain Arema meningkat.

Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro menyebut, satu poin lawan Persipura sangatlah berharga. ”Hasil imbang kemarin, tentunya banyak pengaruhnya terhadap mental dan spirit pemain,” ucapnya.

Kuncoro menambahkan, setelah kalah telak dari PSM Makassar 2-6, para pemain sempat galau. Dari pantauan wartawan koran ini saat perjalanan pulang dari Stadion Andi Mattalatta Makassar, suasana bus sangat hening.

Senada dengan asistennya, pelatih Arema FC Milomir Seslija juga mengaku hasil imbang lawan tim berjuluk Mutiara Hitam sukses memberikan efek besar. ”Satu poin kemarin, menunjukkan karakter semangat pantang menyerang tim,” ujar pelatih lisensi UEFA Pro tersebut.

Oleh karenanya, pelatih berusia 55 tahun itu menjelaskan, saat berhadapan dengan PS TIRA Persikabo Kamis besok (24/10), dia berharap anak asuhnya mampu mempertahankan track bagus yang kini sedang dirasakan. ”Jika kita bisa mempertahankan performa ini, Arema pasti menang,” terang dia.

Apalagi, saat pertandingan nanti peluang itu sangatlah terbuka. Sebab, lawannya diprediksi bakal tampil pincang. Lantaran pemain andalan mereka seperti Loris Arnud dan Rifad Marasabessy mengalami cedera. Tidak hanya itu, PS TIRA-Persikabo juga mengalami performa limbung dengan akhir-akhir ini kerap raih hasil minor. Terbaru adalah, mereka tumbang ketika berhadapan dengan Bhayangkara FC 0-2 pada Sabtu (19/10).

Selain itu, dengan mampu mencuri poin di pertandingan tandang ketiga mereka tersebut, akan menjadi modal penting menatap laga Liga 1, selanjutnya yang cukup berat. Mulai dari berhadapan dengan Semen Padang, Badak Lampung FC, Madura United, sampai Persija Jakarta. Poin di pertandingan besok juga akan menjaga posisi Arema FC di urutan enam klasemen sementara.

Anak asuh Milo saat ini dalam kondisi siap tempur. Namun, pelatih asal Bosnia meminta pemainnya tidak bersikap jemawa. Dia ingin para pemainnya tidak terlena dengan capaian lawan Persipura. ”Kita tidak boleh jemawa dan harus tetap bekerja keras,” kata dia. Sementara itu, gelandang muda tim Singo Edan Jayus Hariono mengaku teman-temannya termotivasi untuk mencuri poin lagi saat melawan PS TIRA-Persikabo.

”Target bisa mendapatkan satu atau tiga poin di markas PS TIRA,” terangnya.

Bagi pemain asal Kepanjen ini, laga melawan PS TIRA-Persikabo tidak hanya untuk menjaga momentum tim sedang bagus saja. Lebih dari itu, poin di pertandingan tersebut bisa menjadi modal tim untuk terus merangsek posisinya di papan atas klasemen Liga 1.

Pewarta : nr9
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Abdul Muntholib