Luna G8 Dibekali Kamera Multifungsi

Meski tergolong brand yang baru masuk, Luna berusaha memikat pasar Indonesia. Salah satunya lewat seri G8.

Bila melihat harganya yang di atas Rp 3 juta, tentu pemerhati gadget berharap lebih pada G8. Dan ekspektasi itu agaknya sesuai bila melihat spesifikasi dan fitur yang dibawa Luna G8.

Promotor Luna Windy Putri Rinandari Luna G8 menyatakan, gadget ini punya empat kamera. Dua di bagian belakang dan dua di bagian depan. Masing-masing kamera itu punya fungsi berbeda.

Pada bagian depan, dual kamera Luna G8 memiliki resolusi 20 MP (megapiksel) dan 8 MP. Kamera dengan sensor 8 MP memiliki lensa wide angle 120 derajat.

”Dengan lebar sudut 120 derajat, pengguna bisa menangkap objek lebih luas. Seperti wefie ramai-ramai dengan teman sehingga momen kebersamaan tidak terlewatkan,” kata Windy saat ditemui di Sentral Handphone, Jalan Ranugrati, Jumat (12/1).

Selain itu, dual-camera pada bagian depan itu juga bisa digunakan pada waktu bersamaan. Hasilnya adalah efek bokeh. Yakni, tajam pada objek yang terfokus dan blur pada objek yang tidak masuk areal fokus. ”Efek blur pada latar belakang akan terlihat seperti kamera profesional,” terang Windy.

Efek yang sama juga bisa didapatkan ketika menggunakan kamera belakang Luna G8. ”Untuk satu momen foto, bokeh dapat disesuaikan dengan kebutuhan objek,” katanya.

Selain menghasilkan gambar berkualitas, kamera Luna G8 juga bisa difungsikan untuk sejumlah aktivitas. Di antaranya, scan kartu nama, menerjemahkan kata, animasi GIF, night mode, time-lapse video, hingga slow motion video.

Lebih lanjut Windy menyatakan, Luna G8 juga dibekali dengan fitur face unlock. ”Pengguna cukup mengarahkan wajah ke depan kamera, maka kunci akan terbuka,” pungkasnya.

Pewarta: Binti Nikmatur
Penyunting: Indta Mufarendra
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: telset.id