Lulusan Siap Kerja, FEB Unikama Lepas 179 Peserta Yudisium

Kota Malang- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar yudisium 179 mahasiswanya di Auditorium Multikultural, Jumat (23/8).

Nampak rona bahagia pada wajah lulusan yang terdiri dari 40 mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi, 117 Prodi Manajemen, dan 22 mahasiswa pendidikan Ekonomi.

Dalam sambutannya, Dekan FEB Drs. Sulistyo, M. Ak mengharapkan mahasiswa yang diyudisium tahun ini untuk menjaga nama baik almamamater ketika berada di dunia kerja.

“Anda semua (lulusan) merupakan saudara kami. Nanti ketika berada di dunia kerja, peran Anda masih kami butuhkan. Tunjukanlah yang terbaik dan bersama-sama menumbuhkan nama baik kampus,” ujarnya.

Setali tiga uang, pada kesempatan berbeda, wakil dekan FEB Dr. Vinus Maulina, MM menambahkan, lulusan diharapkan mampu menerapkan apa yang telah didapat selama berkuliah di Unikama.



“Kita sudah bekali dengan ilmu dan kompetensi sesuai dengan bidang masing-masing dan harus percaya mereka ini siap bekerja secara baik di dunia kerja,” tutur Vinus.

Vinus menambahkan agar semakin memantapkan langkah anak didiknya di dunia kerja, lulusan ini akan melakukan ritual tahunan, yakni siraman kembang. “Ya kita setelah ini melakukan ritual di depan gedung fakultas. Ya bukan apa, cuma ritual agar menyegarkan mereka yang akan memasuki dunia kerja,” pungkasnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia