Luhut Usul Darmawan Prasodjo Jadi Wadirut PLN

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir telah menunjuk Direktur Utama untuk mengurus PT PLN (Persero), yakni Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Untuk posisi Wakil Direktur Utama PLN dikabarkan akan diisi oleh Darmawan Prasodjo.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa salah satu orang yang mengusulkan Darmo panggilan akrabnya Darmawan Prasodjo. “Kalau saya enggak ngusulin ngapain saya beritahu,” ungkapnya di kantornya, Jakarta, Selasa (10/12).

Menurutnya, Darmo merupakan orang yang memiliki kompetensi untuk menjabat sebagai Wadirut PLN. Saat ini pun dia juga menduduki posisis sebagai Komisaris PLN. “Kalau orang itu qualified ya biarin aja dan menurut saya pak Darmo itu orang yang sangat qualified,” tambahnya.

Seperti diketahui, berhembus isu bahwa yang akan mendampingi Rudiantara adalah Darmawan Prasodjo. “Calon Wadirut Darmo (Darmawan Prasodjo),” kata seorang sumber kepada wartawan di lingkungan Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/12).

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga juga juga meminta untuk menunggu Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk penetapan tersebut. Namun, RUPS tersebut masih belum diumumkan kapan akan dilakukan. “Ada Wadirut (PLN) tunggu saja tanggal mainnya,” ujarnya kepada awak wartawan di Media Center Kementerian BUMN.