Lubang Pantat Diseruduk Banteng, Matador Tetap Lanjutkan Pertunjukan

MALANG – Seorang matador diseruduk banteng mengamuk dan harus terluka selebar sepuluh inci di bagian “belakang”. Namun, yang menakjubkan adalah, alih-alih segera pergi ke rumah sakit, ia tetap melanjutkan pertunjukan. Kejadian tersebut berlangsung di arena Las Ventas, Madrid, kemarin (26/5).

Dilansir dari Daily Mail, Senin (27/5), Juan Leal (26 tahun), Matador Perancis, harus mengalami cedera serius selama pertunjukan karena serudukan banteng yang mengamuk di ajang yang merupakan bagian dari perayaan San Isidro.

Banyak gambar yang menunjukkan bagaimana Leal mengejek banteng dengan jubahnya ketika binatang itu mulai memukulnya beberapa kali dan melemparkannya begitu saja. Hebatnya, matador tidak berhenti dan malah tetap melanjutkan pertandingan.

Ia berhasil berjalan sendiri tepat setelah pertunjukan berakhir dengan lubang besar di celana putihnya yang berlumuran darah. Ia lalu dilarikan ke rumah sakit di mana ia harus dioperasi. Dokter bedahnya, Maximo Garcia Leirado, mengatakan bahwa ia menderita luka selebar 25 cm di duburnya serta adanya kemungkinan patah tulang sekrum dan lubang keluar di daerah gluteal.

Melihat cedera serius yang dialami Leal, sang dokter menunjukkan keheranannya atas aksi sang matador tersebut. “Saya tidak mengerti bagaimana ia bisa melanjutkan pertarungan dan akhirnya membunuh banteng itu. Orang normal tidak akan mampu berjalan, bahkan untuk berdiri saja pun takkan mampu,” katanya.

“Beruntung tanduk itu mengenai sakrum dan kemudian meluncur ke atas, bukan membengkok dan mengenai perutnya,” tambah Leirado. Demi kebaikan Leal, sang dokter mengharuskannya untuk melakukan istirahat penuh agar bisa segera pulih dan terhindar dari infeksi.

Penulis: Risma Kurniawati