Lomba Yel-Yel Gumebyar Aremania Smartfren Segera Digelar, Ini Sistem Penilaiannya

MALANG KOTA – Lomba Yel-Yel Gumebyar Aremania Smarfren bakal dimulai Minggu besok (18/8). Satu tahapan penting jelang perlombaan, yakni technical meeting-pun sudah dilakukan di kantor Jawa Pos Radar Malang, Jumat (16/8).

Technical meeting ini dihadiri Hatta, perwakilan Smartfren Malang, Hendra dari Radio RCB FM, dan M. Atho’illah, Manajer Event Jawa Pos Radar Malang. Mereka memberikan panduan kepada perwakilan dari tim-tim peserta lomba yel-yel.

“Untuk jurinya nanti dari Radar Malang, Radio RCB FM, dan tentunya pihak Smartfren selaku penyelenggara,” ujar Atho’.

Nantinya, ada tiga hal yang dinilai dari penampilan peserta. Yakni orisinalitas lagu dengan bobot 50 persen, kekompakan 30 persen, dan tema lagu 20 persen. Selain itu, kostum yang dikenakan peserta juga memengaruhi penilaian.

“Sistem penilaiannya ini langsung kami ambil dari nilai tertinggi ya. Nanti diurutkan. Kami ambil nominasi tiga tim dengan nilai tertinggi,” kata Atho’.

Tiga tim terbaik itu nantinya akan diundang pada acara malam awarding. “Tapi mereka itu posisinya belum tahu dapat juara berapa. Kami baru umumkan pada malam awarding,” jelas dia.

Sementara itu, Azriel, siswa SMP Negeri 3 Malang mengaku ikut ambil bagian dalam lomba setelah mendapatkan informasi dari kepala sekolahnya.

“Kami ingin melatih kreativitas di lomba ini,” ujarnya yang datang ke TM bersama 5 orang teman sekolahnya.

“Yang pasti harapannya kami menang, bisa banggain sekolah juga,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Lomba yel-yel “Gumebyar Aremania Smartfren” bakal diselenggarakan di Car Free Day Jalan Besar Ijen mulai besok. Lomba ini digelar untuk memeriahkan peringatan HUT ke-32 Arema yang jatuh pada 11 Agustus lalu.

Pewarta: Elsa Yuni Kartika

Foto: Elsa Yuni Kartika

Editor : Indra Mufarendra