Lolos Verifikasi AFC, Arema Makin Semangat Go Public

KOTA MALANG – Semangat Arema FC untuk bisa go public atau melantai di bursa saham semakin besar. Sebab, kemarin (14/10) tim berjuluk Singo Edan tersebut meraih club licensing AFC 2019 dengan status tanpa syarat. Dengan pengakuan dari federasi sepak bola Asia tersebut, eksistensi Arema FC sebagai klub sepak bola profesional sudah tidak perlu diragukan lagi.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, club licensing yang diraih Arema FC ini bukan kali pertama. ”Setiap tahun berturut-turut Arema selalu lolos tanpa syarat sebagai klub profesional dalam club licensing AFC,” kata dia. Menurut Sudarmaji, diraihnya club licensing AFC 2019 tersebut tidak lepas dari konsistensi Arema sendiri.

Sebab, untuk mendapatkan pengakuan dari AFC itu klub harus memenuhi syarat yang lumayan kompleks. Seperti sporting, infrastruktur, SDM, administrasi, legal dan finansial. Predikat club licensing ini, sangat penting untuk perjalanan Arema ke depan. Selain Arema FC memiliki tiket untuk bisa tampil di event internasional di bawah naungan AFC.

”Bagi institusi Arema, hal ini sebagai modal untuk go public,” imbuh pria asal Banyuwangi itu. Sebab, club licensing merupakan tahapan yang harus dipenuhi untuk go public. Selain itu, saat ini Arema sudah disahkan hak ciptanya oleh Depkum HAM.

”Ini menjadi momentum bahwa Arema FC mendapatkan proteksi secara legal dan diakui oleh negara sekaligus secara objektif telah diuji secara profesionalismenya oleh AFC,” tandas Sudarmaji.

Pewarta : nr9
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro