Lolos ke Final Roland Garros, Simona Halep di Ambang Nomor 1 Dunia

Lolos ke Final Roland Garros, Simona Halep di Ambang Nomor 1 Dunia - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, PARIS – Petenis Rumania Simona Halep lolos ke final Roland Garros, usai mengalahkan Karolina Pliskova (Rep.Ceko), dalam semifinal yang berlangsung di Philippe Chatrier Court, Paris, Jumat (9/6) dini hari WIB.

Halep menang 6-4, 3-6, 6-3 dalam pertandingan berdurasi dua jam. “Ini adalah perasaan yang menakjubkan,” kata petenis berusia 25 tahun itu seperti dikutip dari AFP.

Kemenangan ini merupakan yang kelima dalam pertemuannya dengan Pliskova, si petenis nomor tiga dunia. “Sangat sulit, karena Karolina adalah lawan yang sangat tangguh,” ujar ranking empat dunia itu.

Di final, Halep akan berhadapan dengan petenis Latvia berusia 20 tahun, Jelena Ostapenko. Andai Halep menang alias juara di Roland Garros, Halep akan melewati poin petenis peringkat satu dunia saat ini Angelique Kerber (Jerman). Ya, Halep bakal menjadi nomor satu dunia jika sukses mengalahkan Ostapenko.

“Saya berharap bisa menang lagi. Namun saya menghadapi petenis muda. Itu akan menjadi tantangan besar,” tutur Halep.

Sepanjang kariernya, Halep belum pernah menjadi juara di ajang grand slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon, US Open).

Prestasi tertingi Halep di turnamen major itu adalah runner up Roland Garros 2014, semifinal Wimbledon 2014 dan semifinal US Open 2015. (adk/jpnn)