LLDIKTI Wilayah VII Sebut Unikama Tetaskan “Telur” Terbaik di Wisuda Semester Genap Unikama

MALANG KOTA – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, Prof Dr Ir Soeprapto DEA menyebut Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) sebagai perguruan tinggi yang berhasil mencetak SDM-SDM berkualitas tinggi. Pujian itu ia sampaikan dalam agenda wisuda semester genap tahun akademik 2018/2019, Sabtu (19/10).

Soeprapto menganalogikan lulusan Unikama adalah “telur” terbaik yang berhasil ditetaskan setelah dirawat dengan sungguh-sungguh. Tak lupa, ia memuji Unikama karena kampus yang berada di Sukun, Kota Malang itu selalu masuk rangking 30 besar di Jawa Timur.

“Jika mahasiswa ini seolah adalah telur yang dierami, mungkin mahasiswa Unikama ini bisa dibilang telur-telur pilihan yang dirawat dengan baik,” tuturnya saat memberi sambutan dalam wisuda hari pertama di Aula Sarwakitri, Unikama.

Menurut Soeprapto, Unikama memenuhi syarat formalitas maupun non-formal dalam hal pengajaran. Ia berujar masalah mengajar bukan hanya substansi, tapi juga butuh rasa kasih sayang.

“Saya lihat di Unikama ini mahasiswanya benar-benar dirawat dengan kasih sayang. Unikama memang memenuhi syarat itu, dimana syarat non-formal itu lebih penting daripada syarat formalitas, dalam mendidik mahasiswa itu memang harus ada kasih sayang,” tambahnya.

Ie melihat yang dilahirkan adalah orang-orang yang dididik penuh kasih sayang oleh dosen dosen Unikama. Soeprapto ikut menyinggung suasana Unikama yang makin hari makin kondusif. Serta tambah lama tambah bagus.

Bapaknya perguruan tinggi swasta di Jawa Timur sempat beberapa kali berhenti saat memberikan sambutan. Ia terharu. Air mata pun tak terbendung.

“Saya terharu, hal yang luar biasa kepada Unikama. Selamat kepada Unikama, selamat kepada wisudawan dan wisudawati,” tutupnya.

Ia mendoakan kedepan Unikama tambah lama tambah maju. Unikama disebut mampu memberikan sumbangsih yang nyata kepada pemerintah.

Total 1078 mahasiswa dikukuhkan dalam wisuda kali ini. Di hari pertama 542 mahasiswa dan hari kedua 536 mahasiswa. Mahasiswa dari 21 Program Studi dari 7 Fakultas termasuk Pascasarjana bakal disahkan.

Dihari wisuda hari pertama, Unikama meluluskan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Peternakan, Peogram Pascasarjana dan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Editor: Indra M