Liverpool Vs Chelsea: Kenangan Buruk 5 Tahun Lalu

Liverpool Vs Chelsea: Kenangan Buruk 5 Tahun Lalu - JPNN.COM

jpnn.com, LIVERPOOL – Liverpool seharusnya mengakhiri puasa gelar Premier League lima tahu lalu. Saat itu The Reds unggul lima poin dari Manchester City, ketika kompetisi hanya menyisakan tiga pertandingan.

Namun, petaka di Anfield ketika menjamu Chelsea memupus impian The Reds. Sinyal lepasnya gelar sudah mulai terbaca saat kapten Liverpool saat itu, Steven Gerrard terpeleset jelang berakhirnya babak pertama. Demba Ba kemudian bisa mencuri bola dan membobol gawang Liverpool.

Chelsea akhirnya memungkasi laga dengan kemenangan 2-0. Kans meraih trofi benar-benar kandas lantaran pada pekan berikutnya Liverpool dipaksa bermain imbang 3-3 oleh Crystal Palace.

Nah, seperti lima musim lalu, saat Liverpool harus kembali menjamu Chelsea saat mereka tengah berada di pole position perburuan gelar. Apakah bakal terjadi deja vu di Anfield?

Kiper Liverpool Simon Mignolet membantahnya. ”Cara kami bermain sekarang berbeda dibandingkan lima musim lalu,” kata Mignolet seperti dikutip Mirror.

(Baca Juga: Solskjaer Sebut Manchester United Cuma Menang Beruntung dari West Ham United)

Mignolet dan Jordan Henderson adalah amunisi musim 2013-2014 yang tersisa di skuad musim ini. Mignolet memaparkan, pada 2014 Liverpool sangat bergantung pada beberapa individu pemain. Seperti Luis Suarez dan Philippe Coutinho. ”Sekarang kami lebih solid,” tandasnya.

Juergen Klopp juga tak yakin bakal terjadi deja vu saat Liverpool menjamu Chelsea di Anfield malam nanti (tayangan langsung RCTI pukul 22.30 WIB). Arsitek Liverpool ini meminta pemainnya melupakan memori kelam lima musim silam. “Saya bahkan tak berpikir sedikit pun tentang kejadian (lima tahun lalu) itu. Saya berkata kepada fans untuk mengacuhkan siapa pun yang mengingatkan mereka soal itu,” kata Klopp.