Liverpool Ukir Rekor Lewat Laga Dramatis

Amartha Hangtuah Klub IBL Terbaik di Piala Raja Yogyakarta - JPNN.com

James Milner (kiri) memastikan kemenangan Liverpool atas Leicester City. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL – Liverpool kembali mencetak hasil sempurna di pekan ke-8 Premier League. Menjamu Leicester City di Anfiled, Sabtu (5/10) malam WIB, The Reds menang tipis 2-1 dan untuk sementara unggul delapan poin di puncak klasemen.

Kemenangan itu diraih Liverpool dengan cara dramatis lewat eksekusi penalti James Milner pada menit 90+5.

Hasil itu berarti banyak rekor bagi Liverpool yakni berlanjutnya catatan sapu bersih kemenangan awal musim, kelanjutan kemenangan beruntun menjadi 17 laga serta bertambahnya rekor tak terkalahkan di Anfield menjadi 44 pertandingan.

Namun, yang terpenting Liverpool kini telah mengumpulkan 24 poin, unggul delapan poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua dan baru akan main pada Minggu malam.

Lawan Man City cuma Wolverhampton yang di atas kertas tak akan terlalu sulit untuk dikalahkan dan jarak keunggulan Liverpool mungkin akan terpangkas lagi menjadi lima poin menjelang jeda dua pekan untuk laga internasional.

Sementara saudara Liverpool, Everton kini telah melewati empat laga tanpa mampu memperoleh satu poin pun. Everton kalah 0-1 di markas Burnley setelah harus bermain dengan sepuluh pemain menyusul kartu kuning kedua Seamus Coleman yang sukses dimanfaatkan tuan rumah. (antara/jpnn)